Breaking News:

Herman Deru Tantang PBI Sumsel Agendakan Gelar Kejurnas Boling, Saya Minta Namanya Kejurnas Leanpuri

Karena jasa Percha Leanpuri sebagai Ketum PB PBI yang pernah mengukir prestasi di dunia internasional bahkan Indonesia pernah juara dua di World Cup

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM didampingi Ketua Umum PBI Arwin Novansyah SH, Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf MSi, dan Ketum Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim membuka Kejuaraan Nasional Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021 di JSC Bowling Center Palembang Sumatera Selatan, Senin (29/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM memberikan tantangan kepada Pengprov PBI (Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia) Sumsel untuk mengagendakan Kejurnas Boling Leanpuri Cup.

"Ke depan saya tantang Pengprov PBI Sumsel untuk melaksanakan kejurnas dengan kelebihan-kelebihannya. Tapi saya minta namanya Kejurnas Leanpuri karena jasa Percha Leanpuri sebagai Ketum PB PBI yang pernah mengukir prestasi di dunia internasional bahkan Indonesia pernah juara dua di World Cup kemarin," ungkap H Herman Deru SH MM didampingi Ketua Umum PBI Arwin Novansyah SH, Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf MSi, dan Ketum Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim membuka Kejuaraan Nasional Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021 di JSC Bowling Center Palembang Sumatera Selatan, Senin (29/11/2021).

Turut hadir Dirut PT JSC Hj Meina Fatriani Paloh, Ketua Panitia Kejurnas Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021, Bambang Supriyanto, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) Sumsel Ir Basyaruddin Ahmad MScMSc.

Sebanyak 94 peboling senior dan junior serta 20 official meramaikan perhelatan Kejuaraan Nasional Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021 yang rutin dilaksanakan setiap tahun di JSC Bowling Center Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 29 November - 4 Desember 2021.

"Harapan kita spirit peboling tidak runtuh hanya karena tidak dipertandingkan di PON. Penyelenggaraan ini pertama untuk menjaga stamina spirit," kata Herman Deru.

Kedua memikirkan pada saat melandainya pandemi ini boling itu sudah bisa berjalan lagi yang tentu berdampak pada pariwisata, terhadap jasa-jasa lain di Kota Palembang.

Kuliner kita harapkan sedikit demi sedikit semua pihak dapat berperan dalam pemilihan ekonomi ini dengan caranya masing-masing.

Ketua Umum PBI Arwin Novansyah SH yang menggantikan almarhumah Hj Percha Leanpuri B.Bus menyatakan tak bisa dipungkiri para insan boling di tanah air masih merasakan kehilangan sosok Percha yang di masa kepemimpinannya sukses menjadinya Palembang, Sumsel, Indonesia tuan rumah World Cup Bowling, dan sukses prestasi menghantarkan atlet Indonesia juara 2 dunia.

"Di masa beliau juga, Sukses SEA Games Filipina 2019, Indonesia menjadi juara umum boling, mendapatkan 4 medali emas, dari 9 medali emas yg diperebutkan di SEA Games Filipina. Prestasi ini memecahkan rekor Indonesia, yang belum pernah meraih 4 medali emas, target kemenpora hanya 1 emas, tetapi justru mendapat 4 emas, serta prestasi nasional lainnya," kata Arwin.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved