Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Gara-gara Tiktok, Puluhan Pelajar SMP Bawa Kayu Balok untuk Tawuran, Pistol Terpaksa Diletuskan

Setelah beredar adanya informasi penghinaan yang dilakukan oleh SMPN 6 Lubuklinggau kepada sejumlah sekolah lain di Kota Lubuklinggau.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Eko
Aparat gabungan saat mengamankan beberapa siswa yang diduga akan melakukan tawuran, Senin (29/11/2021). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Puluhan Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Lubuklinggau tiba-tiba mendadak panik, Senin (29/11/2021) pagi.

Setelah beredar adanya informasi penghinaan yang dilakukan oleh SMPN 6 Lubuklinggau kepada sejumlah sekolah lain di Kota Lubuklinggau.

Konten yang dibuat tiktok itu tersebar di dunia maya, akibat hinaan itu beberapa siswa sekolah yang disebut dalam tiktok tersebut diduga tersinggung dan marah.

Setelah informasi itu menyebar kepada pihak sekolah SMPN 6 Lubuklinggau, para guru dan pihak kepolisian dan TNI akhirnya memulangkan para siswa  sebagai upaya antisipasi adanya tawuran.

Namun rupanya setelah dipulangkan para siswa bukannya pulang ke rumah masing-masing, malah berkumpul di depan GOR Petanang Lubuklinggau.

Aksi tawuran nyaris pecah mana kala para siswa sudah berhadap-hadapan dengan sekolah lain membawa kayu balok, warga setempat akhirnya segera melaporkan kejadian itu ke Polisi dan TNI yang berjaga di SMPN 6.

Mendapat kabar itu, anggota langsung ke lokasi dan membubarkan para siswa, bahkan anggota terpaksa mengeluarkan tembakan ke udara.

Mendengar dentuman pistol para siswa langsung kabur melarikan diri. Namun beberapa pelajar yang diduga akan melakukan tawuran diamankan dibawa ke sekolah untuk diberikan pembinaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Dian Candra mengatakan sudah memberikan imbauan kepada para guru agar memperhatikan anak muridnya masing-masing.

"Kita minta kepada para siswa juga jangan mudah terprovokasi hal semacam itu, biar ada kontrol," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved