Breaking News:

Bentrok Kopasssus Brimob

BIKIN Murka Jenderal Andika, Belum 1 Bulan Dilantik Jadi Panglima, Sudah 2 Kali Bentrok TNI-Polri

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan memproses semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam bentrokan di Kabupaten Mimika.

Editor: Wiedarto
Tribunnews/Jeprima
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan memproses semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam bentrokan di Kabupaten Mimika, Papua.
Belum lagi genap 1 bulan dilantik sebagai Panglima TNI, sudah 2 kali terjadi bentrok antara oknum TNI dan oknum Polri. Pertama terjadi di Ambon saat anggota Provost adu jotos dengan 2 oknum Polantas.

Hal itu disampaikan Andika menanggapi peristiwa bentrokan antara prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nanggala dengan personel Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Amole di Timika, Papua, Sabtu (27/11/2021).

"Pusat Polisi Militer TNI bersama-sama dengan Pusat Militer TNI AD sedang lakukan proses hukum terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," kata Jenderal Andika dikutip dari laman Kompas.com, Senin (29/11/2021).

Selain itu, Andika memastikan bahwa TNI juga telah berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat.

"TNI juga sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," kata Andika.

Diberitakan, prajurit Satgas Nanggala Kopassus terlibat keributan dengan personel Satgas Amole di Timika, Papua, Sabtu.

Keributan itu terjadi di lokasi Ridge Camp Pos RCTU Mile 72.

Tepatnya di depan Mess Hall, Timika. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memastikan kasus bentrokan ini hanya sekadar salah paham saja.

"Tidak ada bentrok itu, salah paham saja. Sudah diselesaikan, sudah berdamai.

Nanggala juga kan itu di bawah Kapolda, karena di bawah Operasi Nemangkawi. Amule juga sama di bawah Kapolda, sudah diselesaikan langsung," kata Fakhiri, Senin (29/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved