Breaking News:

Banyak Jalan Berlubang Hingga Sebabkan Kecelakaan & Kemacetan, Satlantas Banyuasin Surati BBPJN

Jalan Lintas Timur yang merupakan jalan negara dan menjadi akses kendaraan melintas, banyak berlubang.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kondisi Jalan di Kilometer 16, Jalan Lintas Betung- Palembang Kabupaten Banyuasin, Senin (26/12/2018). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Jalan Lintas Timur yang merupakan jalan negara dan menjadi akses kendaraan melintas, banyak berlubang.

Beberapa titik jalan kondisinya mengalami kerusakan dan banyak berlubang, sehingga Satlantas Polres Banyuasin menyurati Balai Besar Pelaksanaan Jalan Negara.

Banyak lubang, membuat banyak kendaraan yang mengalami patah as roda saat melintas. Terlebih, kendaraan angkutan barang. Dari data Satlantas Polres Banyuasin, setidaknya terdapat enam titik Jalintim Palembang-Betung yang mengalami kerusakan atau berlubang.

Enam titik itu berlokasi di jalan depan Pasar Pangkalan Balai, tanjakan sebelum simpang Polsek Pangkalan Balai, Desa Durian Daun Suak Tapeh, Jembatan Gasing, Pulau Harapan dan Betung.

“Hasil survei kami di lapangan, ada beberapa titik jalan nasional yang berlubang mulai dari Talang Kelapa sampai Betung. Keberadaannya membahayakan pengguna jalan, terutama pemotor. Tak sedikit yang terperosok dan jatuh,” ujar Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, Minggu  (28/11/2021).

Selain membahayakan pemotor, kerusakan jalan lintas dan juga berlubang ini, kerap kali membuat truk patah as roda saat melintas. Dampak patah as roda truk pengangkut barang, mengakibatkan timbulnya kemacetan.

Dengan kondisi tersebut, Satlantas Polres Banyuasin menyurati Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) sebagai instansi penanggung jawab untuk perbaikan jalan lintas.

“BBPJN sudah kami surati, sehingga ada beberapa titik jalan juga sudah diperbaiki. Minimal ditambal, biar tidak semakin parah. Juga meminimalisasi terjadinya kecelakaan tunggal, terutama sepeda motor," katanya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved