Breaking News:

Ajakan Ayo Olahraga Resmi Dilaunching Gubernur Sumsel Herman Deru, Lanjutkan Sumsel Bugar

Untuk menginspirasi generasi muda dan menghargai arti kebugaran serta kesehatan maka diadakan kegiatan yang seru dan asik yaitu Spedaan di Jakabaring

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) Spedaan yang dikuti masyarakat dan dilanjutkan Launching Ayo Olahraga di JSC Palembang, Minggu (28/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk menginspirasi generasi muda dan menghargai arti kebugaran serta kesehatan maka diadakan kegiatan yang seru dan asik yaitu Spedaan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Bahkan diacara Spedaan ini sekaligus dilaunching ajakan Ayo Olahraga, yang dilaunching secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) didampingi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Samantha Tivani.

Kegiatan Spedaan dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel HD yang turut ikut Spedaan dari JSC ke Bundaran Air Mancur dan kembali ke JSC.

"Kita tadi Spedaan kurang lebih 10 km," kata HD saat memberikan kata sambutan di acara Sepedaan dan Launching Ayo Olahraga di JSC Palembang, Minggu (28/11/2021).

Menurut HD, ia ingin melaunching ajakan yang menyenangkan yaitu Ayo Olahraga tahun 2021.

Ia menyambut baik kegiatan ini, sebab sebelum provinsi lain memulai kegiatan daerahnya dengan istilah bugar maka kita sudah mendahuluinya. 

"Kita sudah mendahului provinsi lain. Bahkan bisa dikatakan kita provinsi pertama menuju daerah bugar. Tidak mungkin ada prestasi tanpa bersamaan dengan tubuh yang bugar," katanya. 

Menurut HD, tubuh yang bugar menyimpan banyak energi, maka ia mengajak bagi siapapun yang ada pengharuh di lingkungannya ayok ajak lingkungannya minimal dari lingkungan terkecil yaitu keluarga untuk berolahraga.

Apapaun itu olahraganya, bisa olahraga rekreasi maupun prestasi. 

"Saya juga mengajak semua untuk mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di 2022. Karena Sumsel mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah FORNAS," ajakan HD.

Menurutnya, akan ada puluhan cabang olahraga yang selama ini dikenal bahkan ikut serta berolahraga tersebut tapi tidak tahu bahwa olahraga itu tergabung dalam KORMI.

"Kita akan seleksi bibit-bibit olahragawan rekreasi ini, tidak hanya yang dikenal di stadion tapi di masyarakat juga. Karena Sumsel punya khasanah olahraga rekreasi yang sangat banyak, baik darat maupun air," cetusnya.

Namun menurut HD, olahraganya harus yang terarah dan terukur. Tidak bisa olahraga hanya dengan mengerahkan tubuh saja. Karena setiap gerakan ada makna dan resiko.

"Mari kita bersama-sama launching ajakana Ayo Berolahraga atau Sumsel Bugar. Kita songsong 2045 dengan harapan Indonesia penuh prestasi, karena masyarakatnya bugar," tutupnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved