Breaking News:

Tampung Saran Perbaiki Tim Sriwijaya FC Jelang Delapan Besar, Coach Nil Maizar Bidik Pemain Baru?

Meski masih menyisakan laga terakhir babak penyisihan grup A melawan PSMS Medan sesama tim yang sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Media Officer Sriwijaya FC
Winger andalan Sriwijaya FC Rahel Radiansyah, berebut bola dengan Hari dan Akbar Zakaria pada sesi latihan di Lapangan Stadion Mini Universitas Islam Riau, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski masih menyisakan laga terakhir babak penyisihan grup A melawan PSMS Medan sesama tim yang sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, Kepala pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar mengaku tetap melakukan latihan rutin sembari mengevaluasi tim untuk persiapan menghadapi tim-tim tangguh di grup X nanti.

"Ya kita tetap di evaluasi walaupun kita menang kan, tetap di pertahanan dan penjagaan. Di sepakbola kan itu aja, transisi bertahan, menyerang. Habis itu team worknya di belakang seperti apa. Habis itu team work di tengah seperti apa, team work di depan seperti apa. Jadi kita latihan itu spesifiknya ada, umumnya juga ada," ungkap Nil Maizar usai menggelar latihan di Lapangan Stadion Mini Universitas Islam Riau, Sabtu (27/11/2021).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengakui jelang dibukanya transfer window (perpindahan pemain) sebelum kickoff babak delapan besar, ia menerima masukan tentang kekurang-kekurangan selama ini yang dianggap perlu diperbaiki.

"Terus ini kan beberapa pertandingan kita evaluasi juga apa yang harus kita perbaiki. Mengenai yang lain-lain seperti transfer window untuk putaran ini. Paling tanggal 1-4 tapi kita sudah evaluasi walaupun orang bilang ini kekurangan A, ini kekurangan B, ini kekurangan C, kita terima aja. Tapi yang tahu masalah sesuatu itu tim pelatih saja," beber pria kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Nil yang musim lalu mengarsiteki Persela Lamongan mengaku hingga kini belum bisa memastikan pemain-pemain yang dibidik masuk radar yang akan direkrut Laskar Wong Kito.

"Nanti kita diskusikan lagi apakah ini kita ambil atau gak, nanti kita diskusikan. Belum ada kepastian karena ini harus kita diskusikan dengan tim pelatih dulu dan juga transfer windownya kita juga belum dapat surat dari PSSI apakah transfer window dibuka tanggal berapa belum ada," kata Nil.

Ia berjanji jika memang sudah ada kepastian kapan dibukanya transfer window barulah timnya akan memutuskan siapa dan posisi apa saja pemain yang akan direkrut untuk memperkuat barisan di laga babak delapan besar nanti.

"Tapi kalau sudah ada, nanti kita putuskan siapa yang akan kita ambil. Ya nanti kalau sudah ada misalnya transfer windownya tanggal 1-4 pasti, atau tanggal 6-10 Desember itu pasti Desember, barulah kita putuskan," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved