Breaking News:

Priamanaya Group Dampingi Masyarakat Lahat Untuk Yakin Buka UMKM, Selama Ini Banyak yang Ragu

Priamanaya Group pada Jumat (26/11/2021) mengajak warga Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat untuk diskusi dan sharing tentang UMKM.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ehdi
Priamanaya Group Jumat (26/11/2021) mengajak warga untuk diskusi dan sharing tentang UMKM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Priamanaya Group pada Jumat (26/11/2021) mengajak warga Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat untuk diskusi dan sharing tentang UMKM.

Adapun tema yang diangkat Sharing Knowledge dan Motivasi Untuk Peningkatan Sektor UMKM Desa Kebur Menuju Kemandirian.

"Kemauan itu ada karena kita tahu dengan UMKM bisa membantu perekonomian.  Namun selama ini warga tak memiliki pengetahuan harus mulai dari mana dan seperti apa," ujar Erni, pelaku UMKM gerabah Desa Kebur saat mengikuti bimbingan yang digelar Primnaya group.  

Erni mengatakan, bimbingan dan pendampingan sangat dibutuhkan agar UMKM yang akan dikembangkan terarah dan berhasil. 

Menurutnya,  dia yakin ketika sudah berkembang kemandirian akan terwujud. 

“Kita beri apresiasi kepada Priamanaya Group, yang sudah terketuk dan bertanggungjawab atas kemajuan warga desa melalui UMKM," kata Erni.  

Dept Head External & CSR Relations, Agung Dwi Anggoro, mengatakan selain peduli pihaknga merasa terpanggil untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada warga. 

Ditambahkanya, dengan kegiatan tersebut pelaku UMKM, terutama yang ada di Desa Kebur dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya.

Ditambahkanya, jika kegiatan tersebut merupakam tahap awal. Kedepan pihak Priamanaya Group juga akan mengedukasi cara mengemas produk, desain kemasan, cara mengambil foto produk yang baik, serta cara menjalankan penjualan secara online.

"Dengan adanya kegiatan pendampingan tersebut, para pelaku UMKM dapat terus bersinergi. Harapannya, Priamanaya Group dapat menjadi wadah untuk berdiskusi dan konsultasi bagi para pelaku UMKM sehingga UMKM dapat maju berkembang," harap Agung seraya mengatakan  berencana akan mengadakan kegiatan serupa di Desa Ring 1 perusahaan lainnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved