Breaking News:

Paxel & Waste4Change Lakukan Implementasi COP26 & SDG12 Lewat 'PaxelRecyle'

BersPaxel meluncurkan fitur PaxelRecycle di mana para pelangganya bisa mengirimkan semua sampah hasil belanja e-commerce agar bisa didaur ulang.

Paxel Indonesia
Paxel Recycle menjadi sebuah fitur baru yang diluncurkan Paxel Indonesia bekerjasama dengan Waste4Change Indonesia sebagai upaya menangani angka penumpukan sampah e-commerce yang semakin tinggi. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Pertumbuhan fenomenal belanja online selama 10 tahun terakhir memberikan dampak negatif pada lingkungan, sampah packaging dari e-commerce yang kebanyakan plastik dan kardus menggunung di setiap rumah tangga di Indonesia.

Ada lebih dari 6 juta paket e-commerce yang setara dengan 9.000 ton sampah yang dikirim setiap harinya di Indonesia, di luar food delivery.

Sebagai startup e-commerce logistik, Paxel ikut bertanggung jawab untuk memberikan solusi, menurut Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel.

"Bekerjasama dengan startup lingkungan Waste4Change, kami meluncurkan servis PaxelRecycle untuk membantu Indonesia memenuhi rekomendasi dari COP26 dan SDG, selain mengatasi dampak negatif dari pertumbuhan e-commerce terhadap lingkungan,” ungkap Zaldy. 

===

E-commerce termasuk dari industri yang diprediksi akan meningkat 40% produksi sampahnya hingga 2030, menurut M. Bijaksana Junerosano, Managing Director Waste4Change.

“Salah satu dampak yang mulai kita rasakan adalah berkurangnya kemampuan TPA untuk menampung sehingga kita perlu segera mencari lokasi baru untuk pembangunan TPA."

"Dengan kolaborasi bersama Paxel, kita dapat meningkatkan jumlah sampah yang terdaur ulang, mengurangi beban TPA dan menumbuhkan lapangan pekerjaan baru di sektor ramah lingkungan atau biasa kita sebut ‘green jobs’,” ujar Sano.

Diluncurkan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-4 sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di 28 November, PaxelRecycle, dapat diakses di aplikasi Paxel dari ponsel.

Hero (kurir) Paxel akan menjemput waste packaging e-commerce dari rumah dan mengantar langsung ke bank sampah yang dikelola oleh Waste4Change untuk di reuse atau recycle.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved