Breaking News:

Berita Prabumulih

Kebakaran SMP Negeri 1 Prabumulih, Dana Disdik Prabumulih PBD 2022 yang Tak Urgent Akan 'Digeser'

"Ini cobaan kita, SMP kebanggaan kita kebakaran. Insyaallah nanti BNPB akan membersihkan seluruh puing-puing dan merapikan dulu,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edison
Walikota Prabumulih, Ridho Yahya (kanan), tinjau kebakaran di SMP Negeri 1 Prabumulih. 

Penulis: Edison

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Soal kebakaran di SMP Negeri 1 Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM selaku Walikota Prabumulih, mengungkapkan akan segera melakukan perbaikan dan mengusulkan pembangunan terhadap tiga ruangan yang hangus dilalap si jago merah, Jumat (26/11/2021).

"Ini cobaan kita, SMP kebanggaan kita kebakaran. Insyaallah nanti BNPB akan membersihkan seluruh puing-puing dan merapikan dulu," ujar Ridho.

Lalu setelah itu, Dinas Sosial akan melakukan pembangunan dengan menggunakan dana tanggap benca alam sementara waktu dan tahun depan akan dianggarkan pembangunannya.

"Dinas Sosial menggunakan dana tanggap bencana akan merapikan pembangunan dulu, lalu tahun depan akan dianggarkan pembangunan seluruhnya," kata Ridho.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan pihaknya akan melihat anggaran khusus Dinas Pendidikan Prabumulih di APBD Induk 2022 apakah ada yang tidak urgent (mendesak) dan penting bisa digeser.

"Kita akan lihat apakah ada dana yang tidak urgent, kalau ada maka akan kita geser dulu untuk pembangunan gedung SMP ini," katanya.

Lebih lanjut Ridho mengaku dirinya memastikan ruangan-ruangan di sekolah yang hangus terbakar akan dibangun seperti sedia kala di tahun yang akan datang.

"Jadi menggunakan dana Dinsos kita rapikan dulu dan selanjutnya menggunakan dana APBD Induk tapi kita lihat dulu yang tidak penting," tambahnya.

Pada kesempatan itu Ridho juga turut turun langsung membantu petugas PBK memadamkan api. Orang nomor satu di kota Prabumulih itu menarik selang besar pemadam dan menyiram api.

Untuk diketahui, kebakaran yang menimpa SMP Negeri 1 kota Prabumulih sendiri terjadi pada Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 04.00.

Sebelum kebakaran terjadi ledakan cukup kuat dari dalam sekolah.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved