Breaking News:

Berita Palembang

Empat Kabupaten di Sumsel Dapat Jatah Alat USG, Cek Kehamilan Bisa Dilakukan di Puskesmas

- Pemerintah Indonesia berupaya meningkatkan upaya deteksi dini gangguan pada ibu hamil melalui pemeriksaan ultrasonografi atau USG di seluruh Puskesm

Editor: Odi Aria
Kolase Sripoku.com/Instagram/YouTube RANS Entertainment
Nagita Slavina Antusias Pamerkan Foto USG 

Penulis : Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Pemerintah Indonesia berupaya meningkatkan upaya deteksi dini gangguan pada ibu hamil melalui pemeriksaan ultrasonografi atau USG di seluruh Puskesmas.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) akan mengirimkan 4.180 USG ke seluruh Puskesmas yang ada di Indonesia.

Salah satu wilayah di Indonesia yang bakal dapat bantuan alat USG adalah Provinsi Sumsel.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dr. Lisa Marniyati MKM membenarkan hal tersebut.

"Memang benar untuk tahun 2022 akan ada 114 Kabupaten/Kota yang lokus (yang menjadi prioritas) penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Indonesia," kata Lisa saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, pemberian alat itu merupakan program kerja Kemenkes RI yang disalurkan berdasarkan usulan Kabupaten/Kota melalui dana DAK fisik untuk penurunan AKI dan AKB.

"Untuk di Sumsel yang bakal mendapat USG tersebut ada empat kabupaten yaitu Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Ogan Komering Ulu (OKU), dan Musi Rawas Utara (Muratara)," jelasnya.

Menurut Lisa, untuk total jumlah belum diketahui secara pasti berapa banyak.

"Karena memang masih dalam proses, jadi kita belum tahu jumlah," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved