Breaking News:

KKB Papua

22 Anak Buah KKB Papua Ditembak Mati, TNI-Polri Konsentrasikan Pasukan di 4 Markas OPM

Polri pun mencatat sudah 31 orang KKB telah ditindak. Dari 31 orang 22 orang di antaranya meninggal dunia.

Editor: Wiedarto
HO
Konflik di Papua yang melibatkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menarik perhatian khusus Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Beberapa wilayah di Papua telah dipetakan menjadi daerah rawan terjadinya aksi kekerasan dan pembunuhan oleh KKB.

Merespon berbagai aksi yang dilakukan KKB, TNI maupun Polri telah berupaya keras melakukan berbagai cara untuk memanilisir berbagai aksi dari kelompok separatis yang meminta merdeka itu.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membentuk satuan tugas khusus.
Bahkan tidak sedikit pasukan TNI-Polri di terjunkan di daerah basis KKB menjadi korban, salah satunya Jenderal TNI Bintang satu yang menjabat sebagai Kabinda Papua.

Factor Kelompok Kriminal Bersenjata Papua sulit diberantas.

Perlindungan dari tokoh local, Faktor taktikal geografis yang lebih sulit, dan faktor koordinasi antar lintas tim yang ikut bergerak bersama-sama melawan KKB.

Markas KKB di Papua

Sementara itu, Insitusi kepolisian telah memetakan kabupatan yang menjadi basis dari kelompok sparatis papua merdeka, antara lain.  Intan Jaya, Mimika, Nduga, Puncak dan Puncak Jaya.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

wilayah Intan Jaya terdapat tiga kelompok KKB yang kerap melakukan kekerasan. Kelompok itu yakni kelompok pimpinan Sabinus Waker, kelompok Undius Kogoya dan kelompok pimpinan Lewis Kogoya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved