Breaking News:

Terekam Kamera CCTV, Lima Pria Mencuri Pagar dan Mainan Besi di TK-Paud An-Nur IB II Palembang

Lima pencuri teraekam CCTV saat beraksi mencuri pagar dan mainan mangkok putar di TK-PAUD An-Nur Ilir Barat II, pada Jumat malam (19/11/2021)

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Azwir Ahmad
Handout
Tangkapan layar CCTV saat para pelaku pencurian mengangkut pagar besi dan mainan besi yang berada di TK Paud An-Nur. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lima pria  terekam CCTV melakukan aksi pencurian di TK-PAUD An-Nur, di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Lorong Gelora Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Jumat (19/11/2021) malam. 

Kelima pria tersebut nekat mencuri pagar besi hingga mainan mangkok putar yang biasa dimaikan anak-anak Paud.

Cukup mencengangkan pasalnya mainan mangkok putar tersebut terbuat dari besi dengan ukuran besar dan  dengan posisi terpasang  semen cor.

Dikatakan oleh Muslim Aprianto (46) selaku pemilik TK-Paud An-Nur dirinya benar-benar tidak sadar saat para pelaku melakukan aksi pencuriannya.

"Waktu kejadian bertepatan saat kondisi hujan deras. Dan saat itu kami di dalam rumah tengah tidur, jadi tidak dengar apapun," jelas Muslim, Kamis (25/11/2021).

Muslim menambahkan jika TK-PAUD tersebut juga sebagai tempat tinggal bagi dirinya dan keluarga. 

Pada hari pencurian tersebut, Muslin yang tengah tertidur tiba-tiba dibangunkan oleh suara penjaga malam yang membangunkannya dari luar rumah.

"Penjaga malam kasih tahu pagar saya sudah hilang dicuri orang. Waktu saya keluar untuk periksa, memang pagar saya sudah hilang sebelah," ucapnya. 

Dari situ mereka tahu telah terjadi aksi pencurian di TK yang juga sekaligus tempat tinggalnya. 

Belum habis rasa kaget karena pagar  rumah dicuri orang, Muslim semakin dibuat terkejut begitu mengetahui salah satu mainan di TK miliknya juga sudah tidak berada di tempat. 

Padahal mainan tersebut dibuat dari besi dan dicor, sehingga Muslim sama sekali tak menyangka benda seberat itu akan hilang dicuri orang. 

"Padahal itu dicor di dalam tanah, tapi ternyata mereka nekat dan tetap mengangkat itu. Makanya waktu kita lihat di CCTV, ada 5 orang yang mengangkatnya," ujarnya. 

Atas kejadian tersebut, Muslim sudah membuat laporan ke Polsek Ilir Barat II Palembang. 

Sebab ini bukan kali pertama rumah sekaligus TK-PAUD miliknya hilang barang dicuri orang. 

"Sebelumnya rumah saya yang dibobol. Sekarang pagar dan mainan dari besi. Jangan sampai kejadian seperti ini dibiarkan. Saya sudah kirim semua bukti ke polisi termasuk rekaman CCTV. Semoga polisi cepat menangkap pelakunya," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved