Breaking News:

Soal 21 Nama Calon Ketua KPID Sumsel, Komisi I Sumsel Butuh Masukan Masyarakat, Salurkan di Sini

Komisi I DPRD Sumsel segera mengumumkan nama-nama calon KPID itu kepada publik melalui media masa. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/arief
Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar 

Penulis: Arief

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah menerima 21 nama calon ketua KPID Sumsel atau Komisioner Penyiaran Indonesia Daerah, Komisi I DPRD Sumsel segera mengumumkan nama-nama calon KPID itu kepada publik melalui media masa. 

Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuza,r mengatakan sesuai PKPI I tahun 2014 pihaknya akan melakukam uji kepatutan dan kelayakan kepada 21 nama yang sudah mengikuti proses selsksi di Timsel.

"Mulai hari ini kita umumkan kepada publik, kami meminta masukan dari publik terhadap rekam jejak nama-nama ini, pengumuman 10 hari kedepan,"kata Antoni, Kamis (25/11/2021).

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, masukan publik dapat disampaikan melalui website DPRD Sumsel, masukan yang disampaikan akan menjadi bahan bagi DPRD untuk ditindaklanjuti.

"Setelah itu, mungkin pada 20-30 Desember, kami akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan menunggu jadwal Badan Musyawarah DPRD Sumsel, insya Allah dalam tahun ini selesai," ujarnya.

Kemudian, pihaknya akan menyerahkan 21 nama tersebut sesuai dengan rangking sesuai hasil dari uji kepatutan dan kelayakan nanti.

"Kedepan tentunya, kita berharap komisioner KPID Sumsel nanti, menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada," tukasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved