Breaking News:

Satlantas Polres OKU Selatan Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Membawa Anak-Anak Tanpa Helm

Satlantas Polres OKU Selatan melakukan pendekatan humanis dengan meberikan helm gratis kepada pengendara yang membawa anak tanpa mengenakan helm

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Azwir Ahmad
Sripoku.com/ alan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH Bagi Helm : Satlantas Polres OKU Selatan bagikan helm pada pengendara yang membawa penumpang anak-anak tak mengenakan helm. Rabu (25/11/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pendekatan secara humanis dilakukan oleh Satlantas Polres OKU Selatan saat menggelar Operasi Zebra Musi 2021 di Jalan Sp PGRI Kabupaten OKU Selatan.

Peduli terhadap keselamatan pengendara yang tak menggunakan helm petugas Satlantas membagikan helm ke pengendara sepeda motor yang membawa anak kecil yang terjaring tak mengenakan helm.

"Kami razia semua sepeda motor, yang membawa anak tanpa memakai helm kami hentikan dan kami bagikan helm kepada orangtuanya, agar dikenakan ke anak mereka," ujar Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Muriyanto, SH, MH, Kamis (25/11).

Sebab kata Iptu Muriyanto, sebagai pengayom dan pelindung ditengah masyarakat stigma masyarakat yang mengesampingkan terutama anak-anak yang diboceng tak mengenakan helm merupakan wujud dari pengedara yang tak peduli keselamatan anak-anak.

"Jika orangtua pakai helm, sementara anak yang membonceng tidak pakai, itu sama saja tidak sayang anak, hanya peduli keselamatan dirinya saja," imbuhnya.

Dalam operasi zebra, Satlantas membagikan beberap helm gratis pada pengendara yang membonceng anak tak mengenakan helm. Upaya tersebut sebagai upaya peringatan dan teguran kedepan bagi pengendara.

Kedepannya petugas Satlantas Polres OKU Selatan tak segan-segan memberikan sanksi tbagi pengendara yang membawa anaknya tanpa dilengkapi pelindung kepala.

Disisi lain, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir diwaktu yang sama Satlantas Polres OKU Selatan menghimbau pengendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga menghimbau Masyarakat Kab. OKU Selatan tentang Protokol Kesehatan, bahwa saat ini menjaga Protokol Kesehatan Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan Menjadi salah satu upaya paling mujarab untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19.

Bahkan, untuk mewujudkan herd imunnity Satlantas mengkampanyekan melakuan vaksin bagi warga yang belum divaksin.

"Kami juga menghimbau Masyarakat yang belum Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin COVID-19, Semoga wabah pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula, ungkap Kasat Lantas.(cr28).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved