Breaking News:

Operasi Zebra Musi 2021, Pelanggar Lalu Lintas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

uluhan pelanggar lalu lintas mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka sebelumnya terjaring Operasi Zebra Musi yang dilakukan Sat Lantas Polres OKU

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
dokumen polres oku
Salah seorang pengendara yang divaksinasi Covid-19 dalam Ops Zebra Musi yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati OKU. 

Laporan wartawati Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Puluhan pelanggar lalu lintas mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka sebelumnya terjaring Operasi Zebra Musi yang dilakukan Sat Lantas Polres OKU, Kamis (25/11/2021).

Sedikitnya, 40 pengendara dan pelanggar lalu lintas yang terjaring pada hari ke-11 pelaksanaan Operasi Zebra Musi Tahun 2021 yang digelar di depan rumah dinas Bupati OKU ini diberikan vaksin ditempat.

Pengendara yang dilakukan vaksin oleh tim Dokkes Polres OKU ini semuanya termasuk dalam sasaran vaksin yang belum menerima vaksin dan memenuhi syarat kesehatan untuk divaksin.

"Kita juga mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin untuk divaksin di tempat yang sudah kita sediakan pada operasi zebra ini," kata kasat Lantas Polres OKU, AKP Sutrisman SH, melalui KBO Lantas, Iptu Zainudin.

Dikatakan Zainudin, giat vaksin dalam operasi zebra musi ini merupakan program Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, dalam mensukseskan program vaksin yang di gencarkan oleh pemerintah.

Selain tetap menggelar keroyok vaksin, giat vaksin dalam Operasi Zebra Musi ini juga cukup efektif.

Selain itu, giat ini untuk membantu masyarakat dalam memdapatkan vaksin, sehingga masyarakat dapat lebih mudah dan tidak perlu mengantri lama.

Prosedurnya tetap sama, yakni melaui skrining kesehatan dan setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk menerima vaksin maka langsung divaksin ditempat.

Pemeriksaan dilakukan untuk seluruh pengendara, jadi jika ada pengendara walaupun dia lengkap sesuai aturan namun pengendara itu belum divaksin tetap divaksin.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved