Breaking News:

Masa Reses DPRD Pagaralam Tampung Aspirasi Masyarakat, Realisasi Tergantung Anggaran Pemerintah

Anggota DPRD Pagaralam memasuki masa reses tahap III menggelar kegiatan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Azwir Ahmad
Sripoku.com/ Wawan Septiawan
Reses: Tampak anggota DPRD Kota Pagar Alam yang sedang melakukan kegiatan reses tahap III di Kecamatan Pagar Alam Utara, Kamis (25/11/2021). 

 SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam kembali menggelar kegiatan Reses tahap III. Kegiatan Reses ini dilakukan untuk mendengarkan usulan masyarakat dimasing-masing Daerah Pilihan (Dapil).

Saat reses di Dapil 3 Kecamatan Pagaralam Utara banyak masyarakat melalui RT dan RW menyampaikan usulan masyarakat terkiat pembangunan infrastruktur, sosial hingga kegiatan masyarakat lainnya.

Berdasarkan pantauan sripoku.com, paling dominan masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur baik jalan setapak, masjid hingga pembangunan tembok penahan.

Menanggapi banyak usulan dari masyarakat tersebut anggota DPRD Pagaralam Dapil 3 sekaligus ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah SE mengatakan, bahwa dalam giat reses ini diharapkan masyarakat melalui RT/RW dan Lurah dapat menyampaikan usulan.

"Yang tahu masalah dimasing-masing daerah yaitu RT/RW dan Lurah, jadi apa saja yang perlu diusulkan bisa disampaikan melalui reses ini dan bisa memberikan proposal langsung ke DPRD Pagaralam," ujarnya.

Ditegaskan Jenni bahwa apa saja yang diusulakan nantinya tidak serta merta akan bisa direalisasikan. Pasalnya semua masih tergantung pada dana yang ada di Pemerintah Kota Pagaralam.

"Usulan ini bisa direalisasikan jika dananya ada. Namun jika tidak ada dana maka belum bisa direalisasikan langsung ditahun anggaran kedepan. Jadi direalisasikan atau tidak masih tergantung dana dari Pemerintah," tegasnya.

Namun pihaknya akan tetap menyampaikan usulan masyarakat yang disampaikan dalam reses tersebut ke pihak Pemkot Pagaralam. Nantinya diharapkan dapat dibahas dalam Musrenbang tingkat Kelurahan hingga tingkat Kota.

"Reses ini merupakan giat DPRD Pagaralam tanpa melibatkan pemerintah Kota. Namun nanti digiat Musrenbang maka anggota dewan bisa membawa usulan ini dimasing-masing dapil mereka," katanya.(one)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved