Breaking News:

"KAMI Nggak Main-main," Polisi Cari 15 Pengeroyok AKBP Dermawan Karo Sekali, Pendarahan di Kepala

Satu anggota Pemuda Pancasila (PP) ditetapkan sebagai tersangka karena menganiaya seorang perwira polisi saat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI,

Editor: Wiedarto
Warta Kota
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam jumpa pers terkait kasus pengeroyokan anggota Kepolisian yang diduga dilakukan oleh Pemuda Pancasila di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (25/11/2021) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Satu anggota Pemuda Pancasila (PP) ditetapkan sebagai tersangka karena menganiaya seorang perwira polisi saat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan bahwa seorang anggota kepolisian perwira menengah terluka saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

Anggota polisi yang menjabat sebagai Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya yakni AKBP Dermawan Karo Sekali, mengalami luka di kepala bagian belakang karena pukulan benda tumpul.

Akibat pukulan bertubi-tubi itu, kepala Dermawan juga mengalami luka robek dan harus menjalani beberapa jahitan.

Saat ini , Dermawan tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati dan kemungkinan akan dirawat selama berhari-hari karena sempat mengalami pendarahan di kepalanya.

Dari insiden itu, polisi menetapkan satu tersangka yang merupakan peserta aksi. Ia dijerat Pasal 170 KUHP karena melakukan penganiayaan.

"Pelaku sudah diamankan Subdit Jatanras, yakni satu orang. Saat ini kami masih dikembangkan, kami enggak main-main," tuturnya di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Dalam peristiwa itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang dibawa para peserta unjuk rasa.

Ada 15 peserta aksi unjuk rasa yang ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam.

Ke-15 tersangka diterapkan Pasal 2 Nomor 12 Undang-undang Darurat tahun 1951. Mereka belum terbukti sebagai bagian pelaku pengeroyokan terhadap polisi yang terluka.

Sebelumnya aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung DPR RI berakhir ricuh. Sejumlah anggota polisi terluka dalam pengamanan unjuk rasa tersebut.

Dalam video, terlihat demo yang diikuti sekira 500 orang itu berhamburan ke Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Pria-pria memakai baju loreng oranye terlihat memukul seorang anggota polisi. Anggota polisi itu mengalami luka akibat serangan tersebut. (Des)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Baru 1 Pengeroyok Polisi yang Dibekuk, Dari 15 Anggota PP yang Ditetapkan Tersangka,
Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved