Breaking News:

Rumah BUMN Jambi Torehkan Prestasi dalam Ajang PLN TJSL Festival 2021

Rumah BUMN Jambi turut serta meningkatkan jumlah UMKM dengan menjaring generasi milenial, menyediakan ruang berbagi ide & pengetahuan

Editor: Odi Aria
Humas PLN
Rumah BUMN Jambi Torehkan Prestasi dalam Ajang PLN TJSL Festival 2021. 

SRIPOKU..COM--Rumah BUMN Jambi merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta sebagai tempat berkumpul, belajar dan mendapat binaan agar pelaku UMKM dapat mendorong terciptanya UMKM Indonesia yang berkualitas.

Rumah BUMN Jambi turut serta meningkatkan jumlah UMKM dengan menjaring generasi milenial, menyediakan ruang berbagi ide & pengetahuan (Knowledge Sharing) seputar UMKM dan menjadi co-working space bagi milenial untuk menciptakan startup-startup baru.

sehingga dapat menjadi bagian dalam peningkatan ekonomi daerah dan nasional.

Saat ini, Rumah BUMN Jambi terus berkembang memberikan bidaan terhadap 1073 UMKM dan membantu para anggota binaan untuk dapat Go Digital dan Go Online melalui media sosial, marketplace maupun website, serta telah berhasil menjadikan salah satu anggota nya, yaitu Madu Hutan Jambi, untuk Go Internasional.

Keberhasilan Rumah BUMN Jambi dalam membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk berkembang kini telah teruji.

Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Rumah BUMN Jambi dalam Virtual Expo yang dilaksanakan PLN TJSL Fest 2021 dan berhasil menorehkan Prestasi sebagai Juara 1 Kategori Rumah BUMN Terbaik.

Kedepannya, Rumah BUMN Jambi akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM dengan memberikan kemudahan akses informasi terkait program – program pengembangan usaha, serta mencapai peningkatan omset melalui pasar digital.

Ikhwan Fahri selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum yang mengomandoi fungsi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN UIW S2JB menyatakan dukungannya terhadap pengembangan UMKM, terlebih lagi di masa pandemi.

“UMKM menjadi penyumbang terbesar sektor usaha di kota Jambi, baik jasa, perdagangan dan industrinya, kami mendukung penuh peranan Rumah BUMN Jambi yang tak lain sebagai perpanjangan tangan PLN dalam upaya untuk menggairahkan usaha - usaha yang ada di Kota Jambi melalui program - program pembinaannya.

Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan Rumah BUMN Jambi membawa produk mitra binaannya ke pasar mancanegara dan menjadi Juara 1 Rumah BUMN Terbaik dalam ajang PLN TJSL Awards.

Harapannya Rumah BUMN Jambi dapat terus melakukan trobosan -trobosan dalam memberdayakan para pelaku UMKM“ tutur Ikhwan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved