Breaking News:

Puncak Musim Hujan Diprediksi Desember-Januari, BPBD Kabupaten Lahat Tigkatkan Kewaspadaan

BPBD Kabupaten Lahat melakukan berbagai persiapan mewaspadai berbagai kemungkinan padapuncak musim hujan pada bulan Desember-Januari

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Azwir Ahmad
Sripoku.com/ Ehdi Amin
Tembok penahan amblas akibat diterjang sungai arus lematang di desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat menyebut puncak penghujan diprediksi akan terjadi pada Desember 2021 sampai Januari 2022. 

Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Debby Anggraeny ST MT didampingi Kasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko 
Ernita Fitriani SE MM mengatakan, pada puncak musim penghujan berbagai potensi bisa terjadi seperti banjir, tanah longsor dan lainnya. 

"Puncak musim penghujan desember sampai januari 2022, tidak menutup kemungkinan bisa  terjadi sampai Februari-Maret 2022,"katanya,  Rabu (24/11/2021). 

Untuk perisapan kata Debby, mulai dari personel, peralatan dan logistik dipastikan siap 24 jam. Kedepan, pihaknya juga akan melakukan apel siaga bencana dengan berbagai pihak terkait. "Ya rencana apel siaga awal desember tergantung dananya," jelasnya.

Tidak sampai disitu, sosialisasi, komunikasi dan edukasi dengan masyarakat juga bakal dilakukan ke daerah-daerah rawan benacana. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi daerah mana saja yang rawan bencana.

"Memberikan pengetahuan kepada masyarakat maupun pemerintah desa untuk meminilamlisir resiko terjadi bencana di daerah masing-masing. Tahap awal mungkin akan dilakukan di wilayah Lahat 1 kemudian secara bertahap tergantung anggaran,"sampainya.(ean)

Berita Populer
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved