Breaking News:

FUAD Belum Mau Teken Surat Pernyataan Kesetiaan Terhadap NKRI, Jika Perang Siap di Barisan Depan

Pelepasan Napiter Fuad dilakukan setelah yang bersangkutan menyelesaikan hukuman selama 5 tahun terkait kasus terorisme.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Salah satu Napi Teroris (Napiter) bernama Fuad Zaki Robbani kini dibebaskan setelah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin pada Rabu (23/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Salah satu Napi Teroris (Napiter) bernama Fuad Zaki Robbani kini dibebaskan setelah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Rabu (23/11/2021).

Pelepasan Napiter Fuad dilakukan setelah yang bersangkutan menyelesaikan hukuman selama 5 tahun terkait kasus terorisme.

Fuad pun dijemput keluarganya yakni kakak kandungnya Andi Ali Fikri dan selanjutnya Fuad dibawa pihak keluarga ke daerah kelahiran di Jawa Barat.

Wali Pemasyarakatan/Pamong Narapidana Teroris Lapas Kelas IIB Sekayu, Anton Staloni mengatakan, pelepasan Napiter ini dilakukan pada pukul 10.30 WIB dan meninggalkan Lapas Kelas IIB Sekayu dengan dikawal oleh 3 orang Densus 88, Mabes Polri, dan Pihak BNPT Pusat dengan menggunakan 2 Mobil Innova.

"Sejak kedatangan dan selama menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Sekayu sampai dengan pelepasan, yang bersangkutan sudah banyak perubahan dan sangat dratis," ujarnya. 

Hanya saja Fuad belum bersedia menandatangani atau meneken surat pernyataan kesetiaan terhadap NKRI.

Fuad berdalih belum mau menandatangani surat pernyataan kesetiaan terhadap NKRI dikarenakan kenapa hanya dirinya saja yang menandatangani.

"Jadi Fuad ini bertanya kenapa napi lainnya tidak, dan dirinya menganggap bahwa lebih NKRI dibanding masyarakat Indonesia lainnya. Bahkan mengaku siap bila negara berperang dirinya akan berada di barisan paling depan membela NKRI," jelasnya.

Maka itu dikarenakan belum bersedia menandatangani pernyataan tersebut, Fuad masih dalam pengawasan pihak terkait meskipun telah bebas murni.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved