Breaking News:

Berita Pagaralam

DPRD 'Sentil' Pemkot Pagaralam, Pembangunan Drainase tak Optimal Banjir Masih Sering Terjadi

Hal ini tampak dari masih terus terjadi banjir dikawasan langganan banjir di beberapa titik.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/ Wawan Septiawan
Banggar DPRD Pagaralam menyoroti pembangunan Drainase perkotaan di Pagar Alam tidak terprogram, Rabu (24/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGAR ALAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam melalui Tim Badan Anggaran (Banggar) memberikan catatan penting kepada Pemerintah Kota Pagar Alam yang dikhususkan bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Dewan melihat sejumlah pembangunan di Pagar Alam terutama pembangunan Drainase perkotaan yang dinilai tidak terukur dan terprogram.

Hal ini tampak dari masih terus terjadi banjir dikawasan langganan banjir di beberapa titik.

Melalui juru bicara Tim Banggar DPRD Kota Pagar Alam Oliviana Arifin mengatakan, bahwa rencana pembangunan saluran drainase saat ini tidak terukur dan tidak terprogram.

Akibatnya banjir selalu menjadi masalah hampir disetiap kecamatan saat musim hujan.

"Sehingga kami dewan minta kepada pemerintah melalui OPD terkait untuk melaksanakan program drainase perkotaan secara menyeluruh agar masalah banjir dapat teratasi," papar Olivia saat menyampaikan laporan hasil Banggar terhadap RAPBD Kota Pagar Alam Tahun anggaran 2022.

Tim Banggar juga meminta kepada pemerintah melalui OPD PUPR dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk membuat program yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Pada tahun 2022 khususnya bidang Bina Marga tidak ada satupun kegiatan penambahan ruas jalan baru, khususnya yang bersumber dari APBD Pagar Alam," katanya.

Selain itu, OPD terkait yakni PUPR dapat melanjutkan beberapa kegiatan yang sifatnya mangkrak yang mengakibatkan terganggunya kegiatan masyarakat yang mana kegiatan ini dibangun oleh pemerintahan sebelumnya.

"Kegiatan tersebut yakni pembangunan dua jembatan yang terletak di Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagar Alam Utara," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved