Breaking News:

Delapan Pekan Terbenam di Zona Degradasi, Manajer Muba Babel United Blak-blakan Bongkar Kunci Sukses

Pasca terbenam juru kunci dan akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi Liga 2 Indonesia Grup A 2021 ini kata manajer Muba Babel United

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MO Muba Babel United
Headline Coach Ibnu Grahan dan Manajer Tim Muba Babel United Rudy Murod. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca delapan pekan terbenam menempati juru kunci dan akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi Liga 2 Indonesia Grup A 2021, Manajer Muba Babel United blak-blakan membongkar kunci kesuksesan Laskar Ranggonang. 

"Ya kita tahu delapan pekan yang sulit buat Muba Babel United, kuncinya adalah kebersamaan tim, fighting spirit. Kemudian usaha yang semaksimal mungkin yang kita bisa, tentunya itu," ungkap Manajer Tim MBU yang baru, Rudy Murod. 

Dengan perolehan 9 poin dari 9 kali bertanding, tim Muba Babel United asuhan Ibnu Grahan ini dipastikan aman dari degradasi.  

Tinggal yang berkutat penentuan siapa yang bakal terdegradasi yakni KS Tiga Naga yang mengantongi 8 poin dari 9 kali bertanding dengan Semen Padang FC yang mengantongi 7 poin dari 9 kali bertanding. 

Baca juga: Hadapi Grup Neraka, Pengamat Sepakbola Berikan Tips Agar Sriwijaya FC ke Semifinal Liga 2 Indonesia

"Kalau dari segi teknis kita melakukan beberapa perubahan seperti mendatangkan coach Ibnu Grahan."

"Kemudian ada beberapa pemain yang kita datangkan dan ini Alhamdulillah menjadi motivasi tersendiri, sesuatu yang menjadi Muba Babel United bangkit."

"Saya apresiasi sekali kerja keras tim, kerja keras manajemen kita bisa lebih baik ke depannya untuk menjadi kebanggaan masyarakat Muba dan secara umum masyarakat Sumatera Selatan," beber Pemilik Sport Event Management, brand BONGEN.ID yang selama ini kerap tampil sebagai staf Wabup Musi Banyuasin terutama banyak bergelut menyukseskan kegiatan olahraga hingga terlibat di MBU sebagai asisten manajer. 

Bagi Muba Babel United laga sisanya alias laga pamungkas kesepuluh menghadapi tim tuan rumah PSPS Riau, Senin (29/11/2021) pukul 20.30 sudah tidak berpengaruh lagi untuk lolos tidak lolosnya ke babak berikutnya ataupun tidak lagi menentukan ada yang terdegradasi atau tidak. 

Begitu juga peringkat tidak akan berpengaruh baik nantinya menang kalah ataupun seri. Posisi peringkat akan tetap PSPS Riau di peringkat ketiga.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved