Breaking News:

Asmara Kini tak Khawatir Lagi Saat Hujan, Dana Rehabilitasi BSPS Disalurkan ke 50 Rumah di OKI

Sebanyak 50 rumah tidak layak huni di OKI mendapat dana bantuan rehabilitasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/nando
Rumah tak layak huni yang dapat bantuan dana rehabilitasi. 

Penulis: Nando

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Sebanyak 50 rumah tidak layak huni di OKI mendapat dana bantuan rehabilitasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang digulirkan pemerintah pusat periode 2021 ini.

Adapun lokasi rumah yang didatangi adalah Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang.

Kepala Desa Serdang Menang, Dodi Yansen, diwakilkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Yustinus, menjelaskan pada awalnya mendapatkan alokasi sebanyak 25 unit RTLH.

Kemudian mendapat tambahan alokasi sebanyak 25 unit lagi.

"Sebanyak 26 rumah dibangun ulang dengan konstruksi kayu dan 24 dibangun menggunakan konstruksi batubata (permanen)," ungkapnya saat ditemui di lokasi, Rabu (24/11/2021) sore.

Menurutnya, program BSPS atau lebih dikenal dengan bedah rumah prosesnya tengah berjalan dan akan selesai seluruhnya pada akhir tahun 2021.

Dimana anggaran setiap rumah mendapat dana bantuan Rp 20 juta. Dengan rincian Rp 17,5 juta digunakan untuk membeli material dan Rp 2,5 juta untuk membayar tenaga bangunan.

"Mereka yang dapat bantuan merupakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Untuk di desa kami, baru kali pertama dapatkan bantuan program bedah rumah.

Saat ini masih ada kurang lebih 150 unit RTLH di desa ini. Kami akan mengupayakan bantuan dari pemerintah pusat di tahun 2022 mendatang," kata Yustinus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved