Breaking News:

Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya

Tak Sia-sia OKU Timur Pertahankan Si Kembar untuk Porprov Sumsel OKU Raya, From Zero to be Hero

Medali untuk OKU Timur di Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya bertambah. Kali ini, disumbangkan oleh si kembar dari olahraga renang.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Siti Salma Riyantika Putri (13) dan Siti Salwa Riyantika Putri (13). 

Penulis: Edo

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Medali untuk OKU Timur di Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya bertambah. Kali ini, disumbangkan oleh si kembar dari olahraga renang.

Keduanya adalah  Siti Salma Riyantika Putri (13) dan Siti Salwa Riyantika Putri (13).

Sebanyak empat medali sudah berada di genggaman atlet kembar kebanggaan OKU Timur tersebut, yakni satu emas, dua perak, dan satu perunggu saat berlaga di Kolam Renang Tasya Baturaja, Kabupaten OKU, Selasa (23/11/2021).

Siti Salma mendapatkan emas dari cabor renang 100 meter gaya bebas dan perunggu 400 meter gaya bebas. 

Kemudian, untuk Siti Salwa ialah 100 meter gaya punggung mendapatkan perak dan 400 meter gaya bebas juga mendapatkan perak.

"Alhamdulillah berkat doa dan restu dari Masyarakat, putri kembar Kami bisa kompetitif," ujar pelatih atlet renang kontingen OKU Timur, Herianto, Selasa (23/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa persiapan atletnya dalam kompetisi Porprov tahun ini sudah ia lakukan sejak Porprov 2019 yang lalu di Prabumulih.

Dulu, sambung dia, si kembar hanya mendapat peringkat empat karena saat itu usianya masih 11 tahun jadi kalah sama senior.

"Kita evaluasi dari situ, dua tahun tersebut kita berlatih dan akhirnya kita juara di Porprov tahun ini," bebernya.

Diketahui besok pada Rabu (24/11/2021) si kembar kembali akan bertanding. 800 meter untuk Siti Salma dan Siti Salwa 200 meter gaya punggung.

Ia menambahkan mudah-mudahan setelah ini para atlet mendapatkan pembinaan dan saran-prasana lebih diperhatikan.

"Harapan kami Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) OKU Timur dalam hal ini tidak dipandang sebelah mata, Kita usaha semampu kita memajukan OKU Timur di Cabor renang," ujarnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved