Breaking News:

Porprov Sumsel XIII di OKU Raya

Pebiliar Usia 21 Tahun Asal Banyuasin Rebut Dua Medali Emas di Porprov Sumsel XIII

Pebiliar andalan dari Kabupaten Banyuasin M Akbar berhasil merebut dua medali emas pada pertandingan Billiar Porprov XIII Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
M Akbar, atlet Billiar andalan dari Kabupaten Banyuasin kembali menerima pengalungan medali emas Billiar Porprov XIII Sumsel di Graha Serasan Seandanan, di tepian Danau Ranau, Banding Agung, OKU Selatan, Senin (22/11/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pebiliar andalan dari Kabupaten Banyuasin M Akbar berhasil merebut dua medali emas pada pertandingan Billiar Porprov XIII Sumsel di Graha Serasan Seandanan, di tepian Danau Ranau, Banding Agung, OKU Selatan, Senin  (22/11/2021). 

Akbar meraih medali emas untuk nomor 9 ball single putra U-21. Sedangkan sehari sebelumnya Pebiliar Banyuasin itu, meraih  medali emas untuk nomor 8 ball single putra U-21.

Menurut Ketua Panpel Billiar, Surya Rahman didampingi Tecnical Delegate Cabor Biliar Hendrik S Lubay, Akbar dalam partai final mengalahkan pebiliar Lahat, Henky Saputra.

Dengan demikian Akbar dalam kurun waktu dua hari ini, berhasil meraih dua medali emas yang dipersembahkannya kepada Kabupaten Banyuasin.

Sedangkan untuk medali perunggu masing-masing didapat oleh Vincent (Muba) dan MedianTara (Ogan Ilir). Dalam babak semi final Vincent takluk ditangan M Akbar, sedangkan Median Tara dikalahkan Hengky Saputra dari Kabupaten Lahat.

Sebanyak 16 medali emas, 16 perak, dan 32 perunggu yang diperebutkan dari 9 nomor U21 tahun, 2 nomor untuk usia bebas yang berlangsung 21-28 November 2021 di Graha Serasan Seandanan, di tepian Danau Ranau, Banding Agung, OKU Selatan. 

"Untuk putra bola 10, untuk putri bola 9. Ini untuk usia bebas. Ada Etha Mariana eks atlet PON XX Papua dan Kui Ciong (perunggu PON XIX Jabar) membela OKU Selatan," kata Tecnical Delegate Hendrik S Lubay. 

Sebanyak tiga nomor telah dipertandingan. Meliputi Bola 9 putra dan bola 9 putri yang dilaksanakan Minggu (21/11/2021). Kemudian pada hari Selasa (22/11/2021) kemarin hanya satu nomor yang dipertandingkan yakni bola 8 putra. 

"Hari ini bola 10 putra dan bola 10 putri," kata Surya Rahman. 

Di nomor 9 Ball U-21 putri medali emasnya diraih

Karina Gustri Fridayanti (OKI) setelah di babak final mengalahkan pebiliar Kabupaten Ogan Ilir atas nama Putri Ayu P dengan skor 4-2.

"Medali emas nomor 9 Ball U-21 putri diraih Karin (OKI), peraknya OI, sedangkan medali perunggunya Musirawas dan Banyuasin," terang Surya Rahman.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved