Breaking News:

Porprov Sumsel XIII di OKU Raya

Palembang Makin Kokoh di Puncak Klasemen Porprov Sumsel, Raih 11 Medali Emas dari Cabor Kempo

Tim Palembang berhasil mengumpulkan 11 emas dan 3 perak. Sedangkan tuan rumah dihari terakhir pertandingan kempo

Penulis: Leni Juwita | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/ Leni Juwita
Penutupan pertandingan cabor Kempo di Gedung Serba Guna Islamic Center Baturaja, OKU, Selasa (23/11/2021). 

SRIPOKU, COM.BATURAJA--- Setelah sebelumnya menyapu bersih medali emas di cabor basket, kini Palembang kembali berada di posisi atas dalam perolehan emas di cabang kempo, Selasa (23/11/2021).

Tim Palembang berhasil mengumpulkan 11 emas dan 3 perak.

Sedangkan tuan rumah dihari terakhir pertandingan kempo masih berhasil menambah emas lagi yang disumbang Dini ( randori putri kls 57 kg).

Sebelumnya 5 emas disumbang oleh . Akhyar Ramadhan + Sabrina ( embu berpasangan campuran kyu 1 ), Jihan Sabrina + Sabrina Ramdhanti ( embu berpasangan putri kyu 2), kemudian Umar+ Mike ( embu campuran kyu 4 ), lalu Rafly+ Nisa ( embu campuran kyu 3 ) dan

Umar, hafis, Gilang praniaga, yudha ( embu beregu kyu 4 ). Total medali yang disumbangd ari cabor kempo Kabupaten OKU sebanyak 24 medali dengan rincian Emas (6), Perak (11) Perunggu (7).

Ketua Pelaksana Pertandingan Kempo Kabupaten OKU, A Suryadi SE MM yang ditemui usai penutupan pertandingan kempo Senin (22/11/2021) sore mengatakan, pihaknya snagat bersyukur atlet kempo sudah bertanding maksimal dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Alhamdulillah kita bangga dengan medali yang disumbang dan cabor Kempo merupakan cabor pertama yang menyumbang medali emas semoga menular ke cabor lainnya,” harap Suryadi.

Suryadi yang juga didampingi Pelatih Kempo, Mardi Santosa menjelaskan, cabor kempo diikuti 9 Kabupaten Kota-se-Sumsel dengan 130 atlet.

Meliputi Kabupaten OKU, OKUS, Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, Muba, Prabumulih, Lahat dan Kabupaten Muara Enim. Nomor yang dipertandingkan sebanyak 26 nomor meliputi 15 nomor Embu (seni kerapihan dan tehnik) dan 10 nomor randore (perkelahian bebas). Kabupaten OKU menurunkan 19 atlet kempo yang akan main di 25 nomor.

Medali emas pertama yang disumbangkan cabor kempo menjadi atmosfir bagi atlet cabor tuan rumah untuk bertanding lebih semangat lagi diajang Porprov ke-XIII Sumsel Tahun 2021. Tak tanggung-tanggung atlet Kempo berhasil menyumbang 5 medali emas sekaligus pada partandingan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Islamic Center Baturaja Kabupaten OKU sehari sebelumnya.

Sementara itu Kabupaten Lahat meraih Emas (5) dan Perak (3) serta Perunggu (2).

Kabupaten OKU Selatan dengan perolehan medali Emas (1) dan Perak (4) serta Perunggu (6). Kabupaten Ogan Ilir Emas (1) dan Perunggu (6). Kabupaten Banyu Asin mendapat Perak (1) dan Perunggu (2). Kota Prabumulih mendapat Perunggu (1).

Hingga berita ini ditulis dua Kabupaten Muba dan Muara Enim belum berhasil dikonfirmasi.

Menurut informasi dari panitia pelaksana pertandingan, rekap masih dalam proses dan siap ditandatangani. Hasil perolehan medali didapat dari konfirmasi ke pelatih masing-masing kontingen.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved