Breaking News:

Berita OKU Selatan

Kejar Herd Imunnity, Kapolres OKU Selatan Pantau Vaksinasi Hingga ke Pelosok Desa

Jemput bola keroyok vaksin di daerah-daerh pelosok di Bumi Serasan Seandanan sebagai upaya Polres OKU Selatan bersama Dinkes untuk mencapai target 50%

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Alan Nopriansyah
Dinkes OKU Selatan dan Polres OKU Selatan jemput bola vaksinasi di Desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan, Selasa (23/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH meninjau kegiatan keroyok vaksinasi di Desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca perbatasan OKU Selatan Way Kanan Lampung, Senin (22/11/2021).

Jemput bola keroyok vaksin di daerah-daerh pelosok di Bumi Serasan Seandanan sebagai upaya Polres OKU Selatan bersama Dinkes untuk mencapai target 50% vaksinasi.

Dikatakan Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha sistem jemput bola vaksinasi tak hanya di Desa-desa namun juga menyasar ke pudusunan, talang-talang di 19 kecamatan dalam wilayah kabupaten OKU Selatan, untuk mencapai herd imunnity.

“Salah satu upaya untuk mencapai target herd immunity, kegiatan jemput bola vaksinasi hari ini kita lakukan di Sidorahayu.

Alhamdulillah antusiasme warga di desa ini sangat luar biasa”,Kapolres Indra, Selasa (23/11).

Berkat kesadaran dan antusiasme warga target vaksinasi jemput bola di Desa pelosok melampaui target sasaran.

"Semula kita menargetkan 700 warga Desa Sidorahayu divaksin, namun antusiasme warga membludak hingga capaian vaksin mencapai 1.008 orang,"katanya.

Dinkes dan Polres OKU Selatan kali ini prioritas menyasar di kalangan pelajar, lansia, ibu hamil (bumil) hingga bu menyusui.

Disisi lain Kapolres juga mengungkapkan capaian vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah di OKU Selatan masih rendah disebabkan letak dan geografis kabupaten OKU Selatan.

“Hingga hari ini capaian vaksin di OKU Selatan lebih kurang mencapai 30%, untuk mengejar ketertinggalan itu, kita akan terus lakukan vaksin jemput bola," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved