Breaking News:

Kecewa Dengan Incumbent, Warga Desa Mukut Pilih Kades Baru, Namun Sayangnya Kini Menghilang

Warga Desa Mukut memilih sosok kades baru karena kecewa dengan incumbent. Namun kini merekasedih karena kads pilihan mereka menghilang

Editor: Azwir Ahmad
Tribun Sumsel/M Ardiansyah
Foto Calon kontestan Pilkades Desa Mukut Pulau Rimau Banyuasin. Nomor urut 2, Agus Tri Haryanto , Kades terpilih hilang beberapa hari setelah pelaksanaan Pilkades 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Warga Desa Mukut Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, hingga saat ini terus mencari tahu keberadaan kades terpilih mereka. Karena, hingga saat ini kades terpilih yang diketahui bernama Agus Tri Haryanto nomor urut 2 bak hilang ditelan bumi.

Warga Desa Mukut Ismail mengungkapkan, warga sudah banyak menaruh kecewa dengan kades yang lama atau incumbent, sehingga mereka banyak memilih kandidat lain meski tidak pernah melihat dan bertemu sama sekali.

"Saat pendaftaran, kami juga mengajukan putra daerah kami sendiri. Tetapi ternyata berhasil dilengserkan, lantaran putra daerah ini hanya tamatan SMP. Lima kandidat lainnya merupakan sarjana, jadi kandidat kami ini lengser," katanya. 

Warga Mukut yang mengetahui jagoan mereka lengser lantaran kalah pendidikan, mencoba mencari tahu. Ternyata, empat calon kades lainnya ini merupakan diatur sedemikian rupa agar jagoan dari warga tersingkirkan.

Dinyatakan Menang, Kades Terpilih Menghilang Ditelan Bumi, Warga Desa Mukut Pulau Rimau Kebingungan

Besok, 244 Desa di Kabupaten Banyuasin Gelar Pilkades Serentak, Sungai Rengit Gunakan E-Voting

Warga yang tahu, ternyata tiga kandidat lain merupakan kelurga dari incumbant sehingga sepakat untuk tidak memilih tiga kandidat lainnya. Hanya satu kandidat yakni nomor urut 2 yang tidak ada hubungan darah dan disinyalir merupakan calon kades bayangan. 

"Karena kami tahu bila nomor urut 2 tidak ada hubungan darah, makanya sebagian besar warga memutuskan untuk memenangkan dia. Tapi, setelah memang orangnya hilang," ujarnya.

Tak jauh berbeda juga diungkapkan 
Kailani, warga Desa Mukut Kecamatan saat ini warga Desa Mukut Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin masih berusaha mencari keberadaan kades terpilih.

"Informasinya, kades kami ini warga Sembawa. Sekarang, kami masih mencari rumah kades yang memang kami pilih. Kami siap menjemput agar kades terpilih ini sampai ke Mulut," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved