Breaking News:

Porprov Sumsel XIII OKU Raya

Atlet Angkat Besi OKU Selatan Sumbang 3 Medali Emas dan 3 Perunggu, Ajang Porprov XIII OKU Raya

Atlet angkat besi OKU Selatan berhasil merebut tiga medali emas pada kelas 55 kilogram putra dan tiga medali perunggu pada nomor 61 kilogram putra

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Azwir Ahmad
Sripoku.com/alan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH Podium : Atlet OKU Selatan Bima Sakti peroleh 3 medali emas di kelas nomor angkat besi 55 kilogram, Selasa (23/11/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - OKU Selatan berhasil meraih tiga medali  emas dari cabor angkat besi pada kelas nomor 55 kilogram putra dan tiga medali perunggu untuk kelas nomor 61 kilogram putra.

Bertanding di Venue Aula Guest Huose Pemkab OKU Selatan pada Porprov ke XIII OKU Raya Tahun 2021, Bima Sakti berhasil mengalahkan dua pesaingnya Atlet Kontingen Musi Banyuasin (Muba) dan Banyuasin.

Atlet kelahiran 2001 ini mengumpulkan 211 poin unggul dari Atlet asal Musi Banyuasin (Muba) Suhendri yang berada diurutan kedua dengan 161 poin. 

Sementara atlet asal Banyuasin Fir Ariansyah meraih medali perunggu dengan total 160 poin selisih 1 poin dari Suhendri.
"Terimakasih pada tim dan official atas dukungannya,"ujar Bima Sakti. Selasa (21/11).

Sementara di kelas nomor 61 kilogram, atlet angkat besi OKU Selatan Rizky juga meraih 3 medali perunggu dengan perolehan total 105 poin. 

Rizky bersaing ketat dengan atlet asal Musi Banyuasin (Muba) Bima Kelana memperoleh medali perak dengan raihan total 222 poin, dan posisi pertama atlit asal Lubuk Linggau Faizal dengan total 225 poin mendapatkan medali emas.

Pundi-pundi medali yang didulang oleh atlet OKU Selatan, tambahan 6 medali oleh Bima Sakti mendapat bonus uanh sebesar Rp 45 juta atau Rp 15 juta permedali, sedangkan medali perunggu oleh Atlet Rizky mendapat bonus Rp 15 juta atau 5 juta permedali.

"Ya, 1 medali emas kita berikan bonus Rp 15 juta, 3 medali jadi Rp 45 juta, untuk perunggu Rp 5 juta satu keping medali,"ujar Pengurus Koni OKU Selatan Perly.

Sementara di partai angkat besi 59 + kilogram putri Atlet OKU Selatan Windi Wulandari kesulitan melakukan angkatan terbaiknya dan harus puas diposisi kelima hanya mampu mengumpulkan 30 poin.

Dikelas angkat besi 59 + medali emas diperoleh oleh Indah Afrisa kontingen Kabupaten Muba, urutan kedua, Ketiga dan keempat diperoleh oleh Meisy, Yusro Amelia dan Deby  kontingen dari Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved