Breaking News:

Porprov Sumsel XIII di OKU Raya

Tim Arung Jeram Musi Rawas Optimis Raih Satu Medali Emas di Porprov Sumsel XIII

Arung Jeram merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang ikut dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Ahmad Farozi
Tim Arung jeram Kabupaten Musi Rawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Arung Jeram merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang ikut dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel tahun 2021.

Kabupaten Musi Rawas salah satu yang ikut mengirimkan tim arung jeram di ajang Porprov kali ini.

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Musi Rawas, Arief Candra mengatakan, pihaknya menargetkan raihan satu medali emas untuk cabir arung jeram ini.

Menurutnya, target satu medali emas itu cukup realistis. Bahkan bisa jadi lebih dari satu medali emas. Mengingat para atlit arung jeram Kabupaten Musi Rawas cukup siap mengikuti perlombaan.

"Kami yakin arung jeram Musi Rawas meraih emas, minimal satu," kata Arief Candra, kepada Sripoku.com, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, dalam menghadapi porprov ini, pihaknya telah mempersiapkan atlit-atlit yang handal dengan menjalankan beragam tahapan. Mulai dari seleksi atlit, pra training center dan training center.

"Meski persiapan atlit arung jeram tergolong singkat, sekitar tiga bulan ditambah minimnya peralatan, namun kami yakin dapat meraih medali emas," ujarnya.

Dijelaskan, khusus cabor arung jeram, pada Porprov XIII Sumsel tahun 2021 ini, akan dipertandingkan 12 tangkai pertandingan di 4 kategori yang akan dilaksanakan dari tanggal 24 sdampai dengan 28 November 2021 dengan venue Sungai Silabung.

Ditambahkan, untuk cabor arung jeram akan diikuti oleh sembilan Kabupaten/Kota di Sumsel.

Diantaranya Kabupaten OKU Selatan, OKU Induk, Palembang, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empatlawang, Lubuklinggau dan Musi Rawas.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved