Breaking News:

PUSRI Raih Kategori Gold SNI Award 2021

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pusri
PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi dalam ajang SNI Award Tahun 2021 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -– PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi dalam ajang SNI Award Tahun 2021.

Sesuai Visi perusahaan “Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia”, PT Pusri berkomitmen untuk menyediakan produk (barang dan jasa) yang dibutuhkan pelanggan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

SNI Award merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BSN sebagai bentuk apresiasi Pemerintah RI kepada perusahaan penerap SNI.

Penilaian untuk menentukan pemenang dilalui dengan beberapa tahapan diantaranya dilakukan kegiatan on site
evaluation SNI Award 2021 selama dua hari, mulai tanggal 22-23 Juli 2021.

Setelah mengikuti evaluasi on site, PT Pusri meraih penghargaan SNI Award 2021 Kategori Emas.

PT Pusri secara konsisten mengikuti evaluasi SNI Award sejak tahun 2006 dengan selalu memperoleh predikat kategori emas, dan pada tahun 2021, PT Pusri Palembang kembali menyabet kategori emas.
PT Pusri secara konsisten mengikuti evaluasi SNI Award sejak tahun 2006 dengan selalu memperoleh predikat kategori emas, dan pada tahun 2021, PT Pusri Palembang kembali menyabet kategori emas. (SRIPOKU.COM/Humas Pusri)

Hasil evaluasi dinilai berdasarkan kriteria penliaian Kategori A (Kepemimpinan), Kategori B (Strategi), Kategori C (Pelanggan), Kategori D (Manajemen Sumber Daya), Kategori E (Operasi), Kategori F (Pengukuran, Analisis dan Peningkatan Kinerja), Kategori G (Hasil-hasil).

“Kami sangat berharap hasil dari Penilaian SNI Award 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini dapat memberikan feedback bagi improvement Perusahaan serta dapat diperoleh hasil yang optimal,” ujar Direktur Operasi dan Produksi Filius Yuliandi.

PT Pusri secara konsisten mengikuti evaluasi SNI Award sejak tahun 2006 dengan selalu memperoleh predikat kategori emas, dan pada tahun 2021, PT Pusri Palembang kembali menyabet kategori emas.

Saat ini PT Pusri Palembang memiliki sertifikasi SNI untuk produk utama, yaitu Urea dan NPK, serta produk sampingnya amoniak, nitrogen, dan oksigen, serta sertifikasi SNI untuk sistem proses bisnis, diantaranya Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001, Sistem Manajemen Lingkungan SNI ISO 14001, Sistem Manajemen Laboratorium SNI ISO IEC 17025, Sistem Manajemen Risiko SNI ISO 31000, Sistem Manajemen Energi SNI ISO 50001, Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001, Occupational Health and Safety ISO 45001 (Audit Stage 2), Sistem Kemanan Pelabuhan (ISPS) Code, Sistem Manajemen Pengamanan Perusahaan dan Sistem Manajemen Produksi.

PT Pusri Palembang berkomitmen mengembangkan kompetensi Perusahaan terutama dalam bidang laboratorium yaitu proses sertifikasi Uji Profisiensi ISO 17043 untuk produk urea, npk, dap, za dan kcl, termasuk melakukan riset dan ujicoba untuk proses pengujian SNI NPK 2803:2012 yang merupakan hasil kegiatan inovasi.

Selain itu, Pusri juga secara konsisten mengembangan kemandirian dan daya saing UKM Mitra Binaannya melalui Kerjasama dengan BSN dan bantuan ke UKM untuk proses SNI Produk Mitra Binaan seperti SNI Pempek Kemasan Vakum, SNI Kerupuk Ikan dan SNI Gula Palma (Gula Aren). 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved