Liga 2

Muba Babel United Melonjak Dua Peringkat Usai Benamkan Semen Padang, Juru Kunci Grup A Liga 2 Lewat

tim Muba Babel United berhasil membuat kejutan loncat naik dua tingkat dari peringkat keenam menjadi peringkat keempat. 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
mo muba babel united
Tim Muba Babel United merayakan kemenangan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah delapan pekan sejak digelarnya kompetisi liga 2 berada di juru kunci klasemen sementara grup A Liga 2 2021, tim Muba Babel United berhasil membuat kejutan loncat naik dua tingkat dari peringkat keenam menjadi peringkat keempat. 

Ini setelah anak asuhan Ibnu Grahan berhasil bangkit dari dasar klasemen ini setelah memetik poin penuh (3 poin) dengan menundukkan Semen Padang FC pada laga kesembilan babak penyisihan grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin (22/11/2021) malam. 

Dengan berhasil memerankan skenarionya bisa meraih poin penuh, Laskar Ranggonang poinnya dari 6 bertambah menjadi 9. Yang langsung menyalip dua tim di atasnya. Yakni KS Tiga Naga (8 poin) dan Semen Padang FC (7 poin). 

Meskipun poin tersebut belum aman, karena masih ada satu sisa pertandingan lagi penentuannya. Namun setidaknya sedikit bakal terpaut dua poin dengan Semen Padang FC (poin 7).

Dengan kemenangannya ini Kapten Tim Amirul Mukminin dkk bersama jajaran pelatih, manajemen langsung berpelukan merayakan kemenangan sekaligus melepaskan diri dari peringkat juru kunci. 

Sebaliknya, bagi Semen Padang ini peluang emasnya yang terlewatkan.

Sebab jika tim Kabau Sirah ini bisa menang pada laga ini tadi, maka Tim asuhan Hendri Susilo ini tadinya bisa dipastikan aman dari degradasi. 

Selanjutnya Muba Babel United masih berharap mengejar poin di laga kesepuluh melawan tuan rumah PSPS Riau, Senin (29/11/2021) pukul 20.30. 

PSPS yang sudah terkubur impiannya untuk melaju ke babak perempatfinal sudah tidak ada pengaruhnya lagi pertandingan lawan MBU nanti karena Askar Bertuah sudah aman dari zona degradasi. 

Dengan bertambahnya perolehan medali MBU masih bisa berharap poinnya bakal naik lagi untuk bisa benar-benar terlepas dari degradasi, dan brharap tim KS Tiga Naga kalah di dua laga sisanya.

Yakni berharap dikalahkan Sriwijaya FC dan juga dikalahkan Semen Padang FC. 

Maka dengan MBU memiliki 9 poin, setidaknya Semen Padang harus bertekad memenangkan laga terakhirnya lawan KS Tiga Naga Selasa 30-November 2021 pukul 15:15 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru untuk tidak terdegradasi. 

Gol tunggal yang membawa kemenangan Muba Babel United dicetak pemain depannya Engelberd Sani di menit ke-20 yang berhasil mengeckh kiper kiper Achmad Iqbal Bachtiar. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved