Breaking News:

Berita Palembang

Cegah Paparan Covid-19, Transaksi Belanja di Pasar Tradisional Palembang Bisa Pakai Qris BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan PD Pasar Palembang Jaya untuk penggunaan QRIS di 13 pasar tradisonal di Palembang.

Editor: Odi Aria
Istimewa
Sosialisasi digitalisasi Qris dipasar tradisional berpusat di pasar Gubah kecamatan Bukit Kecil Palembang, Minggu (21/11/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penetrasi pembayaran non tunai selama pandemi mengalami peningkatan, Senin (22/11/2021)

Tidak hanya menyasar pusat perbelanjaan modern, pasar tradisional pun di maksimalkan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan PD Pasar Palembang Jaya untuk penggunaan QRIS di 13 pasar tradisonal di Palembang.

Regional CEO BRI Palembang, Anto Aryanto mengatakan, saat ini sudah memasukui era serba digital.

Pandemi membuat menyebabkan terjadi perubahan yang cukup besar terhadap pola hidup dalam masyarakat dengan harus menerapkan prokes serta banyak melakukan aktivitas dari rumah.

"Pandemi ini sendiri membuat ekonomi digital tumbuh pesat di Indonesia dimana para konsumen mulai beralih ke layanan digital," kata usai melaunching digitalisasi Qris dipasar tradisional berpusat di pasar Gubah kecamatan bukit kecil, Minggu (21/11/2021).

Saat ini, pusat perbelanjaan seperti supermarket dan pasar - pasar tradisional saat ini mulai digalakkan pembayaran secara digitalisasi. Hal ini sejalan dengan semangat prokes yang diterapkan untuk menggunakan pembayaran secara cashless (non tunai) yang salah satu tujuan nya untuk mengurangi resiko penularan covid 19 melalui media uang tunai.

"Bank BRI sebagai sebagai salah satu Bank terbesar dan tersebar di wilayah Indonesia pun corncern atas perkembangan digital di era milenial.

Bank BRI terus mengembangkan dan meningkatkan layanan - layanan digital yang mempermudah nasabah untuk dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja, salah satu nya Qris BRI," jelasnya.

Ia menjelaskan, sistem pembayaran yang dapat di scan menggunakan semua jenis payment gateway (seperti link aja, ovo, gopay dll), Bank BRI juga mengembangkan dan meningkatkan layanan digital dengan pembukaan rekening digital saving, melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi digital Brimo, Internet banking dan mobile banking, serta mengajukan pinjaman melalui aplikasi digital Brispot Konsumer.

"BRI mengembangkan dan memaksimalkan layanan digital. Transaksi selama pandemi pun mengalami peningkatan" ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved