Breaking News:

Porprov OKU Raya Pilot Project PON 2024, Masing-Masing Kabupaten Kota Bina 1 Hingga 2 Cabor Unggulan

Selain membuka acara Porprov, H Herman Deru juga meresmikan pembangunan stadion di 11 kabupaten/kota di Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Hendra Kusuma
HUMAS KONI Sumsel
Gubernur H Herman Deru bersama Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, serta bupati dari kabupaten/kota di Sumsel saat pembukaan Porprov OKU Raya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadikan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel OKU Raya atau Porprov Sumsel XIII OKU Raya yang digelar 21-28 November 2021, sebagai Pilot Project Pembinaan Atlet yang dipersiapkan untuk PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Herman Deru saat membuka acara Porprov OKU Raya di Ranau OKU Selatan, Minggu (21/11/2021).

"Kami mengharapkan nantinya, atlet yang membela PON 2024 adalah atlet asli dari daerah Sumsel, misalnya ada dari Ranau, dari Batu Marta dan lainnya dari daerah Sumsel, karena kita bangga dengan putra asli daerah yang menjadi atlet kita, bukan mengambil atlet luar tetap buka binaan Sumsel," jelasnya.

Dikatakan oleh H Herman Deru, Sumsel sudah membuktikan di PON Papua, di mana atlet-atlet binaan Sumsel mampu meningkatkan prestasi bumi Sriwijaya.

"Kita bangga dengan atlet asli binaan Sumsel yang mampu meraih prestasi dan menaikkan peringkat kita menjadi 5 peringkat dari PON sebelumnya," jelasnya.

Selain membuka acara Porprov, H Herman Deru juga meresmikan pembangunan stadion di 11 kabupaten/kota di Sumsel.

Sementara itu H Hendri Zainuddin dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur maka pihaknya akan mempersiapkan program unggulan dengan menjadikan satu kabupaten untuk menjadi tuan rumah cabor unggulan.

"Misalnya OKU Selatan menjadi tuan rumah Dayung dan Ski Air, begitupun OKU Timur untuk tuan rumah atletik dan lainnya sebagainya," jelasnya.

Sebab tahun ini merupakan Porprov pembinaan, semua atlet yang bertanding merupakan atlet binaan Sumsel dengan usia 21 tahun ke bawah.

"Sesuai dengan arahan Gubernur bahwa Sumsel maju bersama, begitupun pembinaan olahraga, kita bangga atlet kita tahun ini adalah atlet potensial yang empat tahun ke depan kita yakin bisa menjadi andalan Sumsel di PON 2024 mendatang," jelasnya.

Sementara Bupati OKU Selatan Popo Ali bangga menjadi tuan rumah Porprov bersama OKU Timur dan OKU Induk, apalagi pembukaan dan penutupan ajang dua tahunan di Sumsel ini di gelar di Ranau.

"Kita ingin sukses menjadi tuan rumah, sukses prestasi dan juga perekonomian, termasuk mengenalkan potensi wisata di Ranau," jelasnya.

Di ajang kali ini total atlet, ofisial dan panitia mencapai 12 ribu lebih dengan mempertandingkan 38 cabor. Memperebutkan total 1408 medali emas, 1408 medali perak, dan 1973 perunggu.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved