Breaking News:

Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya

Padahal 12 yang Terdaftar, Ketua KONI Muratara Ungkap Sebab Hanya Kirim 6 Cabor di Porprov OKU Raya

Muratara hanya mengirim enam cabor pada Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya. Padahal, ada 30an cabor yang dilombakan.

Editor: Refly Permana
Tribunsumsel.com/rahmat
Ketua KONI Muratara, Subandri. 

Penulis: Rahmat

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hanya mengirimkan enam cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII tahun 2021 di OKU Raya.

Keenam cabor tersebut yakni bola tangan, futsal, atletik, silat, bulutangkis dan catur di Porprov Sumsel ke XIII di OKU Raya.

Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muratara, Subandri, menjelaskan daerah ini sebagai kabupaten baru belum banyak cabor untuk diikutsertakan. 

Apalagi cabor yang bisa mengikuti Porprov harus terlebih dahulu terdaftar di KONI maupun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Karena memang belum banyak cabor di Muratara.

Misalnya basket, tinju, panjat tebing, renang, sepak takraw, belum ada semua itu, masih banyak kita yang belum ada," kata Subandri pada Tribunsumsel.com, Minggu (21/11/2021). 

Dia mengungkapkan saat ini baru ada 12 cabor yang terdaftar di KONI dan Dispora Muratara, namun yang diikutsertakan pada Porprov hanya 6 cabor. 

Penetapan 6 cabor untuk ikut Porprov tersebut dipilih berdasarkan tolak ukur dan dianggap unggulan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

"Kita ada 12 cabor, tapi kami memilih cabor yang diunggulkan. Nah ini tentu ada tolak ukurnya, misalnya pernah dapat juara di Kejurda, terus di turnamen lain pernah juara," jelas Subandri. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved