Breaking News:

Meskipun Sempat Kalah, Tim Basket Putri Berhasil Membuat Palembang Sapu Bersih Medali Emas

Tim basket putra dan putri kontingen Palembang menyapu bersih medali emas pada Porprov ke- XIII Sumsel tahun 2021 di Gedung Olahraga

Penulis: Leni Juwita | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Peneyerahan medali emas cabor basket kepada tim basket putri oelh Kpordinator atlet Labupaten OKU Drs Zaiyadi Ahmad. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Tim basket putra dan putri kontingen Palembang menyapu bersih medali emas pada Porprov ke- XIII Sumsel tahun 2021 di Gedung Olahraga Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Minggu (21/11/2021).

Medali Emas didulang dari kelas 3on3 Putra Palembang melawan Ogan Ilir. Kemenangan diraih oleh tim basket Palembang dengan skor 19:15.

Kemudian di kelas 3on3 Putri Tim basket Palembang berlaga melawan tim basket Muba, tim basket Palembang berhasil menyabet medali emas dengan skor 13:6.

Lalu dikelas 5on5 Putri tim basket Palembang mendapat lawan tanding seimbang dengan berhadapan tim basket Putri Muba.

Diawal pertandingan Tim basket Putri Muba bermain cantik dan berhasil memimpin permainan.

Terlihat tim basket Putri Palembang sempat tertinggal jauh. Namun mental bertanding tim basket Putri Palembang memang sudah tidak diragukan lagi. 

Perlahan-lahan tim basket putri Palembang berhasil menyusul lawannya dan menyamakan kedudukan.

Diluar dugaan tim basket putri Palembang berhasil membalikan kedudukan. Kejelian pelatih juga sangat mempenggaruhi, pelatih basket putri Palembang sering mengganti pemain yang terlihat sudah letih untuk memberi napas kepada pemain.

Secara mengejutkan dimenit-menit terakhir tim basket putri Palembang berhasil mengalahkan tim basket putri Muba dengan perolehan skor 51:46. 

Sementara tim basket putra Palembang kelas 5on5 yang main terakhir melawan tim basket Ogan Ilir menjadi kunci kemenangan telak tim basket Palembang dalam mewujudkan mimpinya menyapu bersih medali emas di cabor basket.

Seperti diprediksi tim basket putra Palembang di kelas 5on5 sejak awal sudah bermain elegan. permainan semakin lama semakin memukau. Tim basket Palembang yang sudah berpengalaman turun di Porprov meniliki mental tanding yang tak terkalahkan.

Di Porprov tahun 2021 ini denhan mudah tim basket Putra Palembang menekuk lawan mainnya  tiim basket OI dengan perolehan skor 79:26.

Pelatih tim basket Putri Muba, Reza yang ditemui usai pertandingan mengaku bersyukur atas ptestasi yang dicetak oleh para anak didiknya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved