Breaking News:

Porprov Sumsel ke XIII di OKU Raya

Hasil Porprov Sumsel ke XIII di OKU Raya, Cabor Kempo Sumbang Emas Pertama untuk Tuan Rumah

Medali emas pertama disumbangkan cabor kempo untuk OKU di ajang Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
sripoku.com/leni
Atlet kempo saat bertanding. 

Laporan wartawati Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Medali emas pertama disumbangkan cabor kempo untuk OKU di ajang Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya.

Atlet kempo berhasil menyumbang  lima medali emas sekaligus pada partandingan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Islamic Center Baturaja  sehari sebelumnya.

Ketua Pelaksana Kempo OKU, A Suryadi SE MM,  didampingi Pelatih Kempo, Mardi Santoso, yang ditemui Minggu (21/11/2021) menjelaskan, cabor kempo diikuti  9 kabupaten kota-se-Sumsel dengan 130 atlet.

Meliputi  Kabupaten OKU, OKU Selatan, Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, Muba, Prabumulih, Lahat, dan  Kabupaten Muara Enim.

Nomor yang dipertandingkan sebanyak 26 nomor meliputi 15 nomor kembo (seni kerapihan dan tehnik) dan 10 nomor randore (perkelahian bebas).  Kabupaten OKU menurunkan 19 atlet kempo yang   akan  main di 25 nomor.

Hingga berita ini diulis (hari ke-3 ), atlet kempo OKU sudah merampungkan 16 nomor pertandingan.

Dari 16 nomor yang diikuti, atlet kempo OKU sudah menyumbang 15 medali dengan rincian 5 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Cabor kempo Kabupaten OKU memang meurpakan cabor andalan yang dipastikan meyumbang pretasi di setiap pertandingan. 

Setelah meraup 15 medali hanya dalam satu hari saja,atlet kempo OKU masih memilik peluang untuk menambah perolehan medali.

“Insya Allah  masih bia nambah emas, semoga lebih banyak dari Porpov lalu,” kata Mardi Santoso.

Pada proprov lalu, OKU meraih 5 medali emas, saat ini sudah mengantongi 5 emas namun peluang masih tebruka luas untuk mendulang medali.

Sementara itu medali emas berkutnya diraih dari cabang wushu yang dipertanding Minggu (21/11/2021) di Gedung Kesenian Baturaja.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved