Breaking News:

Eksplor Wisata di Nusantara, Syahrial Oesman & Bedulur Land Rover Sumsel Siap Jelajah Andalas

"Adventure itu nggak lihat umur. Saya suka kumpul-kumpul di tempat yang baru, melihat budaya yang ada dan saling belajar toleransi,"

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel/Linda
Syahrial Oesman masih suka adventure. Bahkan dalam waktu dekat ia akan melakukan Jelajah Andalas bersama Bedulur Land Rover Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Siapa yang menyangka di usianya yang tak muda lagi, Syahrial Oesman masih suka petualangan (adventure).

Bahkan dalam waktu dekat ia akan melakukan Jelajah Andalas bersama Bedulur Land Rover Sumsel.

"Usia saya memang sudah tak muda, 66 tahun. Tapi saya suka berpetualang mengendarai mobil mengeksplor wisata yang ada di Nusantara," kata Syahrial Oesman, Minggu (21/11/2021).

Syahrial Oesman yang juga sebagai Pembina Bedulur Land Rover Sumsel mengatakan, bahwa dia suka dengan alam. Terlebih kegemarannya tersebut didukung sang istri. 

"Adventure itu nggak lihat umur. Saya suka kumpul-kumpul di tempat yang baru, melihat budaya yang ada dan saling belajar toleransi," kata Gubernur Sumsel periode 2003-2008.

Syahrial Oesman menceritakan tentang Jelajah Andalas yang akan diikutinya pada 1-6 Desember mendatang, Jelajah Andalas akan dilakukan selama enam hari melalui tiga Provinsi yaitu Sumsel, Jambi dan Sumatera Barat.

"Start dari Palembang menuju Lubuklinggau, lalu ke Gunung Kerinci dan lanjut ke Padang. Di Padang akan menginap selama dua hari menikamti wisata yang ada di sana. Setelah itu kembali ke Jambi, dan Pulang ke Palembang," katanya.

Menurutnya, ini merupakan program kedua di tahun 2021 yang diadakan Bedulur Land Rover Sumsel, dimana sebelumnya sudah ke Pagaralam dan Bengkulu. Untuk kali ini lebih jauh lagi sampai ke Sumbar.

"Ini memang hobi saya, saya suka silaturahmi. Di tempat yang kita kunjungi, kita bisa membandingkan dengan Sumsel yang nantinya bisa dijadikan pelajaran untuk diaplikasikan di Sumsel. Kita juga akan bercerita tentang Sumsel kekomunitas yang ada di sana," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Bedulur Land Rover Sumsel Rudy Fitriansyah didampingi Ketua Pelaksana Acara Ade Yolvie mengatakan, bahwa ini kegiatan pertama kali yang diadakan Bedulur Land Rover Sumsel yang keluar Sumsel.

"Biasanya kita jelajah wisata di Sumsel dan kini kita akan coba eksplor ke luar Sumsel. Nantinya kita akan melewati tiga gunung yaitu Gunung Kerinci, Gunung Talang dan Gunung Marapi," katanya.

Menurutnya, jarak tempuh perjalanan Jelajah Andalas ini akan ditempuh sepanjang 1898 km, dengan mobil Land Rover yang keluaran tahun 1958, 1961, 1962 dan lain-lain.

"Adventure menggunakan mobil-mobil tua juga mengasikan. Untuk mobil-mobil tua ini kuncinya pada perawatan, asal rajin dirawat dan digunakan aman-aman saja," katanya.
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved