Breaking News:

Akan Dilaporkan Tim Voli Pasir Prabumulih Karena Dianggap Tak Jalankan SOP, PBVSI OKUS Angkat Bicara

Perihal Walk Out (WO) dua tim voli pasir putra dari Kota Prabumulih karena tak hadir di lapangan venue area Pantai Bidadari Danau Ranau

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tim Voli Pasir Putra berlaga di Venue Pantai Bidadari, Banding Agung Danau Ranau OKU Selatan. Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Perihal Walk Out (WO) dua tim voli pasir putra dari Kota Prabumulih karena tak hadir di lapangan venue area Pantai Bidadari Danau Ranau, PBVSJ OKU Selatan memberikan tanggapan.

Penyelenggara Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI) melalui Technical Delegate Try Aryanto Tim Voli pasir OKU Selatan yang dikecam akan dilaporkan mengklaim pihaknya telah menjalankan kepanitian sesuai prosedur dalam pertandingan.

"Ya, kalau mau melaporkan silahkan saja tidak apa-apa, yang jelas TM telah kita informasikan yang mereka wakilkan, tapi kalau pemain yang diwakilakan mana bisa,"kata Try Aryanto, Minggu (21/11) dibincangi Sripoku.com.

Dikatakan, keputusan WO dipertandingan hari pertama tim Kota Prabumulih sesuai aturan selama 2 x 15 menit pasca dipanggil sebanyak 3 kali tak merepson sebelum pertandingan dimulai.

Try Aryanto menduga tindakan tersebut tak lain alasan dari pengurus atlet voli pantai Prabumulih. Sebab menurutnya untuk mis komunikasi kemungkinan sangat kecil mengingat di PBVSI OKU Selatan terdapat tim dari Prabumulih serta melalukan koordinasumi sebelum perubahan jadwal.

"Ya, mungkin mau ngeles atau gimana. Perihal TM dikasih tahu dan sudah tahu semua, apalagi Kota Prabumulih juga ada wasit yang bertugas disini tidak mungkin mereka tidak tahu,"ungkapnya.

Diuraikan Try Aryanto, dengan WO dua tim voli pasir prabumulih bukan berarti digugurkan.

Namun bersifat melewatkan satu pertandingan dikarenakan perolehan medali dengan sistem  poin.

Dengan menghanguskn satu pertandingan kontingen voli Kota Prabumulih memerlukan kerja keras ekstra. Namun tak menutup kemungkinan berpeluang meraih medali dengan melanju ke pertandingan partai selanjutnya.

"Kan dengan WO mereka belum gugur, kalau mereka bermain mendapat hasil bagus toh masih bisa meraih medali juga,"tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved