Breaking News:

LG Rilis Dua Seri Monitor Kelas Premium untuk Gaming, Berikut Spesifikasi dan Keunggulannya

elang akhir tahun, PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan empat monitor terbarunya. Lahir dari jajaran UltraWide dan UltraFine

Editor: Odi Aria
Surya
Jajaran seri monitor baru kelas premium yang diluncurkan LG Indonesia untuk memberikan dukungan kepada produktivas dan aktivitas gaming para penggunanya. 

SRIPOKU.COM – Jelang akhir tahun, PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan empat monitor terbarunya. Lahir dari jajaran UltraWide dan UltraFine yang merupakan seri premium monitor LG, dukungan peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming lebih baik menjadi dua fokus utama yang dibawanya, Sabtu (20/11/2021).

“Multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap membuat monitor LG ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman lebih baik dalam gaming terkini,” ujar Riki Siauw selaku Head Sales and Marketing IT – LG Electronics Indonesia.

Dengan seluruh kelengkapannya ini pula, menurut Riki Siauw, membuat pemiliknya hanya cukup berinvestasi pada satu monitor di meja kerja untuk kepentingan menyelesaikan pekerjaan ataupun hiburan gaming yang menuntut kemampuan multimedia tinggi.

Seri monitor UltraFine menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini beserta kelengkapan berbagai fitur didalamnya yang menitikberatkan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya.

Sementara seri LG UltraWide merupakan penamaan LG bagi jajaran monitornya yang mudah dikenali dari kepemilikan bentuk layar memanjang dengan aspect ratio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi dan spectrum warna mencapai sRGB 99%, bentuk unik ini memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Bicara lebih lanjut terkait empat monitor terbarunya ini, dari jajaran LG UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850 yang keduanya mengusung layar berbentang 27 inci.

Dari tampilan layarnya, keduanya mengusung desain khas LG berupa tepian tipis pada ketiga sisinya. Sengaja dibuat demikian untuk mengurangi gangguan visual saat pengguna memandang layar.

“Tepian tipis pada ketiga sisinya membuat pengguna dapat fokus pada detail warna tampilan layarnya tanpa gangguan bingkai tebal,” ujar Riki Siauw.

Disisi lain, terkait kemampuan reproduksi warna, melengkapi resolusi 4K Ultra HD yang diusung keduanya, LG pun melengkapi dengan fitur HDR 400. Hal ini memberi keduanya kemampuan untuk menghasilkan warna dengan rentang pencahayaan luas sehingga detail gambar terlihat lebih dramatis. Selain itu, keduanya pun mengusung spektrum warna yang memenuhi 95% ruang DCI-P3.

Untuk mendukung kemampuan multimedia dan gaming, keduanya pun sama-sama dibuat dengan kelengkapan tiga fitur utama.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved