Breaking News:

Porprov Sumsel XIII di OKU Raya

Taklukan Muba, Muara Enim Kontingen Palembang Raih Dua Emas Sepak Takraw Porprov Sumsel di OKU Raya

Cabang olahraga sepaktakraw berhasil mempersembahkan dua medali emas pada Porprov Sumsel dengan mengalahkan Muba Muara Enim OKI Lubuk Linggau OKU

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Humas KONI Sumsel
Tim sepak takraw Kota Palembang dalam kategori Hoop bertanding di lapangan Fuzal Mirza Belitang OKU Timur, Jumat (19 /11/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, BELITANG --- Cabang olahraga sepaktakraw berhasil mempersembahkan dua medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel yang berlangsung di lapangan Futsal Mirza Belitang OKU Timur, Jumat (19 / 11/2021).

Dua medali emas tersebut diraih di kategori Hoop putra dan Hoop putri.

Sebanyak 11 Kabupaten/Kota menurunkan 11 Tim Putra dan 8 Kabupaten/Kota untuk Tim Putri pada Porprov Sumsel di OKU Raya yang mempertandingkan 14 nomor. 

Dari hasil pertandingan sepak takraw untuk kategori Hoop Putra Palembang memperoleh total point 290, Musi Banyuasin 170, Ogan Komering Ilir 100, Lubuk Linggau 90, OKU Induk 80, Lahat 130, Musi  Rawas 90, Muara Enim 190 dan Prabumulih 80, Ogan Ilir 90 dan OKU Timur 90.

Sementara Tim Putri Kota Palembang  memperoleh Point 170, Muara Enim 90, Ogan Ilir 30, Musi banyuasin 60, Lubuk Linggau 80, OKU Timur 40, Musi Rawas 20 dan Lahat 40.

Ketua Umum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin mengapresiasi atas dua medali emas pertama yang disumbangkan cabor sepak takraw. 

"Alhamdulillah atas emas pertama yang diraih cabor takraw ini adalah emas pertama, yang di peroleh dari semua cabor pada Porprov Sumsel di OKU Raya. Ini adalah pertanda bahwa Palembang akan merebut kembali juara," ungkapnya. 

Untuk diketahui berhasilnya kontingen Cabor Sepaktakraw Palembang meraih dua medali emas kali ini merupakan misi membalaskan dendam salah satu faktor kegagalan direbutnya juara umum Porprov Sumsel di Prabumulih 2019 lalu oleh kontingen Musi Banyuasin. 

"Ya kita akan balaskan kekalahan kita pada Porprov XII 2019 Prabumulih. Salah satunya kita saat itu didiskualifikasi untuk cabor sepaktakraw sehingga Musi Banyuasin bisa juara."

"Di sepaktakraw ini Insya Allah potensi kita bisa mendulang 8 hingga 10 medali emas," jelas Nuris, Bidang Binpres KONI Kota Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved