Breaking News:

Berita Lahat

Tak Menyangka Bakal Jadi Bupati Lahat, Cik Ujang Pernah Bekerja di Mall dan Bengkel

Belajar dari kedua orangtuanya, Cik Ujang, SH yang kini dipercaya rakyat Lahat, sebagai Bupati Lahat, tak pernah menyangka kini menjabat orang nomor s

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Ehdi Amin
Bupati Lahat, Cik Ujang saat wawancara khusus bersama Pemred Sriwijaya Post, L Weny Ramdiastuti di Pendopoan Bupati Lahat, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT- Belajar dari kedua orangtuanya, Cik Ujang, SH yang kini dipercaya rakyat Lahat, sebagai Bupati Lahat, tak pernah menyangka kini menjabat orang nomor satu dibumi seganti setungguan.

Namun, kesuksesan yang didapat suami dari Lidyawati ini tidak didapat dengan mudah.

Cik Ujang, pernah merasakan getirnya hidup. Terlahir dari pasangan H Menawi dan Hj Ciknap, Cik Ujang anak ke delapan dari delapan bersaudara lahir dan besar di Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Meski terlahir sebagai bungsu, Cik Ujang kecil jauh dari kata manja terlebih ayah dan ibunya mengajarkan agar anaknya tidak manja.

Saat libur sekolah, ia pergi ke kebun kopi untuk membantu ayah dan ibunya memetik biji kopi.

"Waktu kecil saya pernah nangis karena tak diajak ke kebun kopi oleh ibu. Ya waktu itu saya ingin seperti kakak bisa bantu ibu dikebun," katanya saat wawancara khusus bersama Pemred Sriwijaya Post, L Weny Ramdiastuti di Pendopoan Bupati Lahat, Kamis (18/11/2021).

Tak hanya membantu dikebun kopi, delapan saudara semuanya laki laki, membuat ia dan kakak kakanya menggantikan peran ibu untuk membersihkan rumah mulai dari menyapu, masak dan membersihkan rumah.

"Ibu dan bapak bermalam dikebun. Baru pulang ke desa setiap hari selasa karena hari Rabu ada pasar kalangan.

Nah, sebelum ibu pulang kami gotong royong bersihkan rumah termasuk memasak untuk menyambut ibu pulang dari kebun.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved