Breaking News:

Liga 2

Stop Bahas Wasit Choirudin, Nil Minta Skuad Sriwijaya Bisa Move On, KS Tiga Naga dan PSMS Menanti

"Kita perbaiki lagi cara kita bermain. Karakter kita kembalikan lagi. Bagaimana menyerangnya, bertahannya, transisinya," ujar mantan Pelatih Timnas In

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
media officer sriwijaya fc
Kepala Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar memberikan pengarahan dan tetap membakar semangat skuat tim Sriwijaya FC pada sesi latihan di lapangan sepakbola Markas Yonko 462 Paskhas, Pekanbaru, Jumat (19/11/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Luapan kekesalan Kepala pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar sempat melakukan protes terhadap wasit Choiruddin atas keputusan yang dinilai merugikan timnya pada laga Sriwijaya FC dikalahkan tuan rumah PSPS Riau 0-1 babak penyisihan Liga 2 grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Rabu (17/11/2021) sore sepertinya tidak berlanjut dan hanya sebatas emosi sesaat. 

"Itu kan history, sejarah gak bagus buat kita. Kita kalah satu kosong dengan kondisi yang tidak kita harapkan. Udah down, okelah. Kita sedih. Tapi mulai hari ini sudah kita lupakan.

Mulai hari ini kita berpikir bagaimana memenangkan pertandingan dan berusaha menampilkan karakter Sriwijaya FC di dua pertandingan nanti," ungkap Nil usai memberikan pengarahan dan kembali membakar semangat skuat tim Sriwijaya FC pada sesi latihan di lapangan sepakbola Markas Yonko 462 Paskhas, Pekanbaru, Jumat (19/11/2021). 

Nil yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an mengaku tim mulai kembali latihan untuk menuntaskan dua laga sisa babak penyisihan. 

Kedua laga itu yakni pertandingan kesembilan menghadapi KS Tiga Naga, Selasa (23/11/2021) pukul 18:30 wib, dan pertandingan kesepuluh menghadapi PSMS Medan, Selasa (30/11/2021) pukul 18.15.

"Kita perbaiki lagi cara kita bermain. Karakter kita kembalikan lagi. Bagaimana menyerangnya, bertahannya, transisinya," ujar mantan Pelatih Timnas Indonesia. 

Pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 berjanji akan mengembalikan penampilan terbaik anak asuhannya di laga-laga selanjutnya. 

"Terus sederhana dia dalam bermain, sehingga apa yang ditampilkan Sriwijaya di pertandingan selanjutnya Insya Allah akan kita kembalikan," ucap Nil yang musim lalu mengarsiteki tim Liga 1 Persela Lamongan. 

Mantan Pelatih Timnas Indonesia mengaku secara psikologis mental pemain sudah mulai kembali membaik dan bertekad untuk memenangkan pertandingan lawan Tiga Naga dan PSMS Medan. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved