Breaking News:

Resmikan Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok, Walikota Pagaralam Berharap Ponpes Bisa Mandiri

Walikota PagarAlam Alpian Maskoni berharap santri Ponpes Izzul Qur'an bisa menjadi insan mandiri bisa menjadi wirausaha

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
KOLAM BIOFLOK : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat meninjau kolam bioflok milik Ponpes Izzul Quran Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota PagarAlam Alpian Maskoni meresmikan bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan lele sistem Bioflok, di Pondok Pesantren Izzul Qur'an, Dusun Kerinjing, Kelurahan Agung Lawangan, Kota Pagaralam, Jumat (19/11/2021).

Bantuan yang berasal dari APBN ini mencakup bantuan 8 kolam ikan sistem bioflok, 24.000 ekor benih ikan, 2,5 ton pakan ikan, obat dan vitamin 1 paket serta sarana dan prasarana lainnnya.

Pada sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyebutkan sikap kemandirian perlu ditanamkan sedini mungkin, sebab dengan kemandirian ini para generasi bangsa khususnya santri Ponpes Izzul Qur'an nantinya akan dapat bersaing di dunia luar.

"Alhamdulillah, pada hari ini Pondok Pesantren Izzul Qur'an telah menerapkan salah satu upaya untuk menanamkan kemandirian pada santrinya melalui bantuan ini yakni dengan cara budidaya ikan lele," katanya.

Ditambahkannya, mungkin tidak semua santri di Ponpes Izzul Quran ini nantinya akan langsung mendirikan pondok atau menjadi guru, mungkin ada yang masih akan mengadu nasib didunia kerja.

"Bahkan mungkin akan menjadi petani atau wirausaha sehingga penanaman kemandirian ini sangat perlu dilakukan termasuk cara membudiyakan ikan lele dan nila seperti ini," tambahnya.

Selain itu, pada peresmian ini Pemerintah Kota Pagaralam juga memberikan tambahan 3000 benih ikan nila dan lele yang berasal dari Balai Benih Ikan Kota Pagar Alam.

"Saya berharap dengan kondisi alam yang cukup mendukung ini, Pondok Pesantren Izzul Quraan dapat menciptakan santri-santri yang terbaik, berkualitas dan mandiri ketika telah selesai menuntut ilmu disini," harapnya.

Peresmian ini juga turut dihadiri Asisten dan Staf Ahli, Kemenag, OPD terkait, Bappeda, Badan Keuangan Daerah, Pol PP, Pimpin Cabang Bank Sumsel Babel Pagar Alam, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, Perwakilan GOW, Camat Dempo Utara, Lurah Agung Lawangan dan para santri Pondok Pesantren Izzul Qur'an serta masyarakat sekitar.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved