Liga 2

Muba Babel United Berpeluang Lepas dari Zona Degradasi, Dua Tim Ini Bakal Jadi Tumbal

Setidaknya ada dua tim yang bisa ditumbalkan oleh Head coach Muba Babel United, Ibnu Grahan untuk menggantikan posisi mereka di juru kunci pada akhir

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
MO Muba Babel United
Head coach Muba Babel United, Ibnu Grahan bersama asistennya Sasi Kirono Sumantri. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca berhasil memenangkan laga kedelapan babak penyisihan Liga 2 Grup A dengan menekuk KS Tiga Naga dengan skor 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru Riau, Rabu (17/11/2021), tim Muba Babel United makin percaya diri menatap asa lepas dari zona degradasi.

Berada di dasar klasemen dengan modal poin 6 dari delapan kali bertanding, MBU bisa berpeluang aman dari degradasi dengan asumsi meraih kemenangan di dua laga sisa sehingga poinnya menjadi 12.

Setidaknya ada dua tim yang bisa ditumbalkan oleh Head coach Muba Babel United, Ibnu Grahan untuk menggantikan posisi mereka di juru kunci pada akhir babak penyisihan nanti.

Kedua tim itu yakni Semen Padang FC dengan poin 7 ataukah KS Tiga Naga yang mengantongi 8 poin.

Banyak yang memprediksi satu-satunya peluang besar tim berjuluk Laskar Ranggonang untuk bisa meraih poin penuh pada saat Semen Padang di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin (22/11/2021) pukul 20. 30 nanti.

"Fokus utama anggap saja lawan Semen Padang nanti adalah pertandingan terakhir," ungkap Head coach Muba Babel United, Ibnu Grahan usai menggelar latihan di Stadion Minimal Universitas Islam Riau, Jumat (19/11/2021).

Setidaknya dengan nantinya berhasil memenangkan laga dengan Semen Padang, tim berjuluk Laskar Ranggonang bakal mengantongi 9 poin.

Tentunya dengan bisa mengalahkan Semen Padang akan merubah posisi juru kunci.

Namun untuk lebih aman lagi jika Muba Babel united bisa memenangkan laga pamungkasnya meskipun terbilang berat menghadapi tim tuan rumah PSPS Riau yang akan berlangsung, Senin (29/11/2021) pukul 20.30.

Sebab PSPS Riau dengan poin 12 masih mengejar peluang mendapatkan tiket lolos babak delapan besar bersaing dengan PSMS Medan yang mengantongi 13 poin.

Peluang MBU untuk terbebas dari degradasi berharap jika dua kali laga sisa Semen Padang kalah.

Semen Padang di laga pamungkas akan bertemu dengan KS Tiga Naga Selasa (30/11/2021) pukul 15:15.

MBU juga bisa berharap jika dua laga sisa KS Tiga Naga mengalami kekalahan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved