Breaking News:

MES Sumsel Gelar Sunatan Massal untuk 50 Anak di  Ponpes Aulia Cendekia Talang Jambe

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumsel beraneka ragam dan rutin tetapi bentuknya sesuai masukan dari masyarakat.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Sudarwan
Handout
Sunatan massal untuk 50 anak di kawasan Talang Jambe, Palembang yang digelar oleh MES Sumsel di pesantren Aulia Cendekia, Kamis (17/11/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumsel melakukan kegiatan sosial berupa program MES Peduli.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan sunatan massal untuk 50 anak di kawasan Talang Jambe Palembang yang digelar di Pesantren Aulia Cendekia, Kamis (17/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua MES Sumsel, Achmad Syamsudin dan pengurus lainnya.

Wakil Ketua 2 MES Sumsel, Sri Rahayu, menyebutkan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh MES beranekaragam dan rutin tetapi bentuknya sesuai masukan dari masyarakat.

"Kami juga telah melakukan pembagian sembako kepada warga sekitar lokasi saat melakukan sosialisasi ekonomi syariah," ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Hingga kini MES Sumsel telah tiga kali melakukan sosialisasi ekonomi syariah di tiga pesantren yang ada di Sumsel.

Ketiga pesantren tersebut yaitu Inayatullah, Gasing, Banyuasin,  Raudhatul Quran Payaraman, Ogan Ilir dan Pesantren Aulia Cendekia Palembang.

Mengutip situs ekonomisyariah.org , Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan.

MES Sumsel memiliki beragam program kerja yang diperuntukkan bagi perkembangan ekonomi syariah di Sumsel.

Program kerja yang terjadwal dalam periode 1442 – 1445 H (2021 – 2023 M) tersebut melibatkan berbagai organisasi dan elemen masyarakat.

Adapun program kerja MES Sumsel antara lain pendirian Baitul Maal wat Tamwil (BMT) MES Sumsel dan MES Sumsel CEO Forum yang merupakan pertemuan tokoh-tokoh di Sumsel dalam membahas gerakan dan aksi nyata dalam pengembangan ekonomi syariah.

Sementara itu, ada pula program reguler MES Sumsel yang meliputi Literasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah, edukasi pesantren/madrasah, gerakan penguatan ekonomi syariah melalui ZISWAF, pemberdayaan masyarakat dan Jam'iyyah muwadhoffin MES Sumsel. (Advertorial)

Berita Populer
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved