Breaking News:

ASN Peduli Bayung Lencir Salurkan Bantuan 5 Ton Beras Kepada 500 KK

Pemerintah Kabupaten Muba baru saja meluncurkan program ASN Muba Peduli yang langsung dilaunching oleh Plt Bupati Muba.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajri
Seorang warga menjalani vaksinasi Covid-19 untuk mendapatkan bantuan beras dari program ASN Muba Peduli. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Muba baru saja meluncurkan program ASN Muba Peduli yang langsung dilaunching oleh Plt Bupati Muba, Beni Hernedi SIP, di Kecamatan Sungai Lilin, Kamis (19/11/21) lalu.

Maka itu hari ini, Jumat (19/11/21) langsung gerak cepat juga ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir

Sedikitnya, bantuan sejumlah 5 ton beras untuk 500 Kepala Keluarga dalam Kecamatan Bayung Lencir. 

Pelaksanaan program ASN Muba Peduli ini juga sekaligus serentak dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang merupakan program percepatan herd immunity.

Pantauan di lapangan, warga yang hendak mengambil bantuan sebelumnya dilakukan vaksinasi Covid-19 jika belum sama sekali divaksin.

Warga bisa langsung mengambil beras bantuan jika sudah pernah vaksin, dengan menunjukkan kartu vaksin.

Warga yang menerima bantuan tersebut merasa terbantu dengan adanya program kepedulian kepada masyarakat yang bisa dikatakan ekonomi bawah dari semua ASN Muba ini.

"Saya baru tahu juga kalau ini merupakan dana iuran dari menyisihkan tunjangan dari seluruh ASN Muba. Terima kasih sekali kami ucapkan, semoga diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar," ujar Tuminem, salah satu warga yang menerima bantuan.

Sementara itu Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi mengatakan bahwa program yang dilaksanakan hari ini adalah lanjutan dari program Pemkab Muba yang baru saja dilaunching oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP di Sungai Lilin kemarin yang bertujuan untuk penanggulangan bencana, terutama saat ini di masa pandemi Covid-19.

"Semoga bermanfaat. program ASN Muba Peduli ini merupakan tahap I. Diharapkan juga bisa mempercepat penyaluran vaksin ke seluruh warga di Bayung Lencir khususnya," ujarnya.

Sebelumnya Pemkab Muba akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 40 ton untuk 4000 KK di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muba.

Bantuan ini berasal dari penyisihan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) seluruh ASN Pemkab Muba  yang diprogramkan untuk bencana khususnya dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Berita Populer
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved