Breaking News:

Road to Festival FORNAS ke-VI 2021, Bendera KORMI Siap Berkibar di Seluruh Sumsel

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Periode 2021-2025, Hj Samantha Tivani Herman Deru B. Bus

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menyaksikan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional H Hayono Isman melantik Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru sebagai road to Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2021 di Griya Agung, Kamis (18/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Periode 2021-2025, Hj Samantha Tivani Herman Deru B. Bus menyatakan targetnya mengibarkan bendera KORMI di seluruh penjuru Sumatera Selatan dalam rangka road to Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2021 yang akan digelar di Sumsel Juli 2022. 

"Dalam rangka menyukseskan Fornas VI Sumsel yang akan digelar Juli 2022, target mengibarkan bendera KORMI di seluruh penjuru Sumatera Selatan," ungkap Hj Samantha Tivani Herman Deru B. Bus usai dirinya dan jajaran pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum KORMI Nasional H Hayono Isman melantik Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru sebagai road to Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2021 di Griya Agung, Kamis (18/11/2021). 

Pada pelantikan yang disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM ini, wanita yang akrab disapa Sasa mengajak segenap elemen seluruh kabupaten/kota di Sumsel untuk berpartisipasi mensukseskan Sumsel yang telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah FORNAS ke-VI 2021 yang akan digelar di Sumsel Juli 2022.

Putri Gubernur Sumsel menjelaskan teekait venue FORNAS yang akan diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di tanah air ini masih dikoordinasikan. 

"Tergantung induk organisasi olahraganya karena mereka masih ada permintaan. Soalnya seperti senam misalnya di GOR. Kita dalam mensukseskan, KORMI ini kan organisasi mencari prestasi dan kebahagiaan. Jadi pemenang dapat menjadi instruktur di organisasi KORMI ini," kata Sasa. 

Untuk cabang olahraga yang bakal diperlombakan nanti ditargetkan bakal bisa mencukupi 65 cabor dari 40 cabor yang sudah ada. 

"Kita cabornya Alhamdulillah sudah 40. Tapi dengan waktu yang singkat ini mudah-mudahan bisa mencukupi 65 cabor yang bisa kita selenggarakan di Sumsel. Otomatis pusatnya di Palembang," pungkasnya. 

Event tersebut akan digelar pada bulan Juli 2022 mendatang di Kota Palembang. Bahkan, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM sudah melakukan hitung mundur 300 hari, yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, sejak 9 September 2021 lalu.

Event tersebut akan digelar pada bulan Juli 2022 mendatang di Kota Palembang. Bahkan, Gubernur Sumsel Herman Deru sudah melakukan hitung mundur 300 hari, yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, pada hari Kamis (9/9/2021) lalu.

Ada 65 olahraga yang dipertandingkan, mulai dari olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal.

Dalam event ini, ada berbagai lomba tradisional yang akan digelar. Seperti lomba tarik tambang hingga lomba perahu bidar khas Palembang Sumsel.

Dengan pengalaman menjadi tuan rumah event olahraga internasional, Gubernur Sumsel optimis, Fornas ke-VI tersebut akan sukses seperti event-event sebelumnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman, Fornas di Sumsel ini nanti akan menjadi yang paling akbar. Karena yang akan tampil, berbeda dengan ajang yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

"Kita akan mengundang seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk peserta dari luar negeri," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved