Breaking News:

Kantor Disdukcapil Palembang Terbakar

Kondisi Terkini Kantor Disdukcapil Palembang Pasca Kebakaran, Sibuk Bersih-bersih di Lantai Dua

Satu hari sebelumnya, sempat terjadi kebakaran di kantor Disdukcapil Palembang yang membuat 10 mobil pemadam kebakaran siaga di lokasi.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/jihan
Kebakaran di Kantor Capil Demang Lebar Daun, terjadi pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jihan Alfarizi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang terlihat masih ramai seperti biasanya pada Kamis (17/11/2021) siang.

Pantauan wartawan media ini, sejumlah mobil pribadi terlihat memenuhi halaman parkir kantor yang berlokasi di tepi Jalan Deman Lebar Daun ini.

Terlihat pula beberapa warga yang berdiri depan salah satu pintu masuk kantor.

Satu hari sebelumnya, sempat terjadi kebakaran di kantor Disdukcapil Palembang yang membuat 10 mobil pemadam kebakaran siaga di lokasi.

Api berhasil dipadamkan tak kurang dari dua jam petugas pemadam kebakaran berjibaku.

Berkat kesigapan para petugas, lantai dua kantor Disdukcapil Palembang tidak rusak signifikan, setidaknya terlihat dari luar fisiknya masih terlihat bagus.

Dewi Isnaini selaku Kepala Disdukcapil Palembang mengatakan memang tetap ada aktivitas di kantornya satu hari pasca kejadian.

Ia mengungkapkan, untuk saat ini masih dalam tahap perbaikan dan pembersihan.

"Untuk saat ini kami masih berkoordinasi dengan yang terkait melaporkan kejadian sesuai aturan, dan untuk listrik sudah menyala setelah kita datangkan pihak PLN," kata Dewi melalui WhatsApp.

Untuk di lantai 2 yang merupakan titik kebakaran di ruangan server, Dewi mengatakan, masih dalam perbaikan.

Sayangnya, disaat hendak ditanya apakah aktivitas pembuatan administrasi penduduk sudah bisa dilakukan seperti sedia kala, handphone Dewi keburu tak aktif, baik itu WhatsApp maupun seluler.

"Kalau di ruang jaringan atau server itu masih tahap perbaikan internet dibantu oleh pihak Jakomdat, dan pembersihan kantor masih dilakukan secara bertahap," tutupnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved