Breaking News:

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Gubernur Herman Deru Tengah Menyiapkan Aturan Nataru 2022 di Sumsel

"Saya sedang memerintahkan biro hukum untuk membuat draft untuk aturan libur Nataru 2022," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Editor: Refly Permana
Dok Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau sejumlah Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019). 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Pemerintah bakal memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Menanggapi hal tersebut menurut Gubernur Sumsel, Herman Deru, dia sudah menyiapkan aturan-aturan libur Nataru 2022.

"Saya sedang memerintahkan biro hukum untuk membuat draft untuk aturan libur Nataru 2022," kata Deru saat di Hotel Harper, Kamis (18/11/2021)

Menurutnya, dengan peraturan yang nantinya dibuat, tidak akan mengurangi kemeriahan pada momen tersebut. Namun harus tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Jadi saat ini menjaga kondisi kita yang sudah melandai. Sangat mungkin ini ada usul yang mengatakan Nataru 2021 di rumah saja," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, pada prinsipnya mendukung dan setuju.

"Kalau saya prinsipnya setuju saja. Karena tujuannya itu supaya kita lebih hati-hati dan tetap menerapkan Prokes, agar hal yang dikhawatirkan tidak terjadi seperti gelombang ketiga itu," katanya

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sumsel Yusri mengatakan, jika ada objek wisata di Sumsel, patuhi saja sesuai protokol PPKM. 

"Kalau level PPKM mengharuskan pendatang rapid antigen pada saat datang, misal menginap di hotel petugas harus menanyakan hasil tes tersebut," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved